-->

Kumpulan Cara Menggunakan Panci Presto Khusus Pemula

Kumpulan Cara Menggunakan Panci Presto Khusus Pemula - Dengan perkembangan teknologi, alat dapur pun mengalami perkembangan. Saat ini jenis dan fungsi dari panci itu ada banyak sekali. Salah satunya adalah panci presto ini. Panci jenis ini memiliki fungsi tersendiri yaitu untuk melunakkan makanan.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara menggunakan panci presto khusus untuk pemula, jadi bagi kamu yang baru saja membeli panci presto dan belum tahu cara penggunanannya berikut ini adalah tutorialnya.

Namun sebelum masuk ke dalam tutorial penggunaan panci, mari kita lebih mengenal dulu apa itu panci presto. Panci presto menggunakan sisitem uap yang tinggi agar makanan yang berada di dalamnya melunak, oleh karena itu dalam menggunakan panci ini haruslah hati - hati. Karena apabila tekanan uap yang berada di dalam panci tersebut sudah melebih batas dan tidak dapat keluar dengan baik karena tersumbat sesuatu, maka dapat menyebabkan panci tersebut akan meledak. 

Oleh karena sebelum menggunakan panci presto pastikan kamu sudah mengetahui secara detail cara kerja dari panci ini. Untuk langkah - langkah dalam  menggunakan panci presto adalah sebagai berikut:

1. Baca Petunjuk Pemakaian
Biasanya ketika membeli panci presto baru terdapat buku petunjuk cara pemakaiannya. Hal ini haruslah dibaca dulu. Karena masing - masing produk tentunya memiliki fitur dan cara kerja tersendiri.

2. Pastikan Panci Bersih Luar dan Dalam
Kemudian pastikan juga panci tersebut dalam keadaan bersih bagian luar dan dalam. Meskipun panci itu baru, maka sebelum digunakan sebaiknya dilakukan pencucian terlebih dahulu agar lebih higienis.

3. Periksa Lubang Ventilasi
Lubang ventilasi di panci presto ini penting sekali, karena lewat lubang tersebutlah uap akan dikeluarkan nantinya. Maka dari itu lubang ventilasi harus berfungsi secara normal.

4. Masukkan Makanan ke Dalam Panci Presto
Masukkanlah makanan yang akan dipresto ke dalam panci tersebut. Pastikan kamu sudah mengisinya dengan air terlebih dahulu. Namun ketika proses pengisian makanan ke dalam panci presto pastikan terdapat sisa ruang, jangan sampai mengisi panci presto sampai benar - benar penuh karena hal ini akan membuat buih dapat meluber keluar nantinya.

Baca Juga:

5. Tentukan Waktu Memasak
Dalam memasakan menggunakan panci presto kita harus menentukan waktu memasak tersebut, namun kamu baru lakukan uji coba settingan yang pas. Karena tiap makanan itu beda - beda waktu memasaknya.

Cara Menggunakan Panci Presto Khusus Pemula
Cara Menggunakan Panci Presto Khusus Pemula


Jadi, apabila kamu masih bingung untuk menggunakan panci presto ikutilah tutorial diatas. Demikian informasi cara memasak menggunakan panci presto, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips penggunaan panci presto yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel