Cara Mencuci dan Merawat Jersey Futsal Agar Awet

Cara Mencuci dan Merawat Jersey Futsal Agar Awet - Jersey merupakan salah satu kaos seragam yang banyak digunaakn oleh tema futsal, sepakbola dan lain sebagainya. Bahan jersey ini sangatlah bagus dalam hal menyerap keringat, mengingat ketika sedang berolahraga maka keringat yang keluar sangatlah banyak hal ini akan membuat keringat tersebut terserap oleh jersey tersebut.

Maka dari itu perawatan dan pencucian yang baik dan benar sangat penting dilakukan agar jersey menjadi awet dan tidak mudah rusak. Kali ini kita akan memberikan beberapa cara mencuci dan merawat jersey futsal yang baik dan benar dan dapat anda praktekkan secara langsung:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Sebelum melakukan pencucian, siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk melakukan pencucian jersey ini antara lain:
- Deterjen
- Air
- Ember

2. Isikan Ember dengan Air Bersih
Isikan air ke dalam ember yang sudah disipakan sebelumnya, pastikan air yang anda gunakan dalam kondisi yang bersih.

3. Masukkan Deterjen ke dalam Ember yang Sudah Berisi Air
Setelah itu masukkan deterjen ke dalam ember yang sudah berisi air secukupnya.

4. Aduk Hingga Berbuih
Aduklah campuran deterjen dan air hingga berbuih.

5. Rendam Jersey ke dalam Ember yang Sudah Bersisi Campuran Deterjen dan Air
Masukkan jersey ke dalam ember yang sudah berisi campuran deterjen dan air. Untuk waktu yang dibutuhkan untuk perendaman ini sekitar 2- 3 menit saja.

6. Angkat dan Celupkan Beberapa Kali Untuk Membersihkan Keringat yang Menempel
Mencuci jersey berbeda dengan bahan lainnya, karena dalam mencuci jersey kita tidak boleh mengucek karena hal ini dapat menyebabkan jersey cepat rusak bentuknya. Untuk menghilangkan keringat yang menempel bisa dengan cara memasukkan jersey ke dalam ember beberapa kali.

Baca Juga:

7. Jemur Jersey
Untuk menjemur jersey sebaiknya dengan cara menggunakan hanger, namun tempat untuk menjemurnya tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Karena hal ini akan membuat warna jersey tersebut mudah pudar.

Untuk melakukan pencucian ini sebaiknya setelah habis digunakan, karena keringat belum mengering sehingga nantinya mudah dibersihkan. Demikian informasi mengenai cara mencuci dan merawat jersey futsal agar awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat jersey futsal agar tidak mudah rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel