-->

Cara Menjilid Nota Sendiri Menggunakan Cutter dan Lem Kayu

Cara Menjilid Nota Sendiri Menggunakan Cutter dan Lem Kayu - Nota merupakan salah satu perlengkapan yang mesti dimiliki bagi pemilik usaha toko dan lain sebagainya. Karena nota ini digunakan sebagai tanda bukti pembelian barang dan lain sebagainya. Untuk membuat nota ini bisa dilakukan sendiri caranya adalah menggunakan printer, Bagi anda yang sedang mencari tutorial tentang tutorial cara menjilid nota sendiri menggunakan cutter berikut ini adalah informasinya.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan dulu semua peralatan yang dibutuhkan untuk proses penjilidan nota ini antara lain:
- Cutter
- Hasil Print Out Nota
- Lem Kayu
- Sikat

2. Susun Print Out Nota Secara Rapi
Langkah berikutnya susunlah hasil print out nota yang sudah di cetak sebelumnya, pastikan semua tumpukan kertas tersebut rata antara atas, samping maupun bawah. Agar tidak berubah susunannya, anda dapat menggunakan penjepit kertas.

3. Sayat Bagian Sisi Kertas yang Akan di Jilid
Setelah itu sayat bagian samping yang akan di lakukan penjilidan. Untuk tekniknya sendiri adalah dengan arah silang. 

4. Pasang Cover Nota
Untuk di bagian atasnya, pasangkan cover nota. Caranya hampir sama yaitu ratakan agar hasilnya rapi.

5. Berikan Lem
Jika semua hal diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya tinggal memberikan lem yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk lem yang dapat digunakan untuk menjilid nota ini adalah lem kayu. Oleskan lem tersebut ke seluruh area yang sudah di sayat sebelumnya, pastikan pemberian lemnya merata.

6. Tempelkan Cover di Bagian yang Sudah di Berikan Lem
Templekan cover yang sudah dipasang sebelumnya pada bagian yang sudah diberikan lem. Untuk hasil yang maksimal dan kencang, tariklah kerta cover tersebut kemudian tekan dan ratakan agar tidak ada bagian yang terlipat.

Baca Juga:

7. Diamkan Dulu
Agar lem tersebut bekerja maksimal, diamkan dulu. Anda dapat menaruh benda yang berat di atas jilidan nota tersebut agar hasilnya lebih maksimal lagi.

Cara Menjilid Nota Sendiri Menggunakan Cutter dan Lem Kayu
Cara Menjilid Nota Sendiri Menggunakan Cutter dan Lem Kayu


Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjilid nota, cara ini bisa anda lakukan apabila suatu saat ingin membuat nota dengan printer sendiri di rumah. Demikian informasi mengenai tutorial membuat nota dengan printer biasa, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan nota.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel