-->

Kumpulan Cara Memperbaiki Gergaji Mesin yang Rusak dengan Mudah

Kumpulan Cara Memperbaiki Mesin Gergaji Mesin yang Rusak dengan Mudah - Perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, salah satunya adalah munculnya alat pertukangan ini. Dulu, sebelum muncul gergaji mesin, ketika kita ingin memotong kayu kita hanya dapat menggunakan gergaji manual, Tentunya hal ini akan membuat proses pemotongan lebih lama dan berat. Nah setelah muncul gergaji mesin ini, kita dapat memotong kayu leebih cepat dan tanpa perlu capek lagi.

Namun seperti halnya dengan mesin lainnya, gergaji mesin ini juga dapat mengalami kerusakan. Salah satu jenis kerusakan di gergaji mesin ini adalah tidak mempunyai tenaga apabila digunakan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan apabila gergaji mesin anda tidak bertenaga.

1. Periksa Busi
Gergaji mesin ini dilengkapi dengan busi supaya dapat bekerja secara optimal. Apabila busi tersebut sudah tidak bagus lagi maka hal ini bisa menyebabkan gergaji mesin menjadi kurang bertenaga. Untuk mengatasi permasalah ini bisa dilakukan dengan cara melakukan pergantian dengan busi yang masih bagus. Pastikan merk busi yang digunakan mempunyai kualitas yang bagus agar awet saat digunakan.

2. Periksa Karburator
Seperti halnya sepeda motor, gergaji mesin ini juga terdapat karburator di dalamnya. Apabila digunakan dan ternyata gergaji mesin tersebut kurang bertenaga, maka anda dapat melakukan pengecekan di bagian karburator ini. Karena karburator yang kotor dan tersumbat oleh kotoran sangatlah berpengaruh terhadap tenaga yang dihasilkan mesin gergaji itu sendiri. Agar hal ini tidak terualang lagi, sebaiknya lakukan servis secara rutin agar ketika digunakan tidak terjadi masalah.

3. Bersihkan Kotoran yang Menyumbat Selang
Cek juga bagian selang, karena bagian ini biasanya terdapat banyak kotoran yang dapat menyumbat. Pastikan di dalam selang tersebut bersih terhadap semua noda dan kotoran agar gergaji mesin lancar saat digunakan.

Baca Juga:

4. Terdapat Komponen yang Rusak
Gergaji mesin ini terdiri dari banyak komponen. Masing - masing komponen tersebut saling berikatan agar dapat membuat gergaji mesin berjalan dengan baik. Nah apabila terdapat salah satu komponen saja yang rusak, maka hal ini akan membuat gergaji mesin tidak bisa berjalan dengan baik. Agar gergaji mesin kembali lagi, gantilah komponen yang rusak tersebut dengan yang masih bagus, perhatikan juga kualitas suku cadangnya. Gunakanlah suku cadang yang mempunyai kualitas yang bagus agar awet saat digunakan.

Kumpulan Cara Memperbaiki Gergaji Mesin yang Rusak dengan Mudah
Kumpulan Cara Memperbaiki Gergaji Mesin yang Rusak dengan Mudah


Demikian informasi mengenai cara memperbaiki gergaji mesin yang rusak dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tutorial memperbaiki gergaji mesin yang rusak dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel