-->

Cara Mengatasi HPL Gelembung dengan Mudah

Teknik finishing HPL merupakan salah satu jenis finishing untuk furniture dan lain sebagainya. Teknik ini membutuhkan proses pengeleman agar dapat menempel dengan baik. Pada pemasangan HPL tidak semua berjalan dengan baik, ada juga yang mengalami HPL menggelembung. Jika anda mengalami hal ini maka anda dapat mengatasinya dengan langkah berikut ini.

1. Siapkan Alat dan Bahan
- Lem
- Kayu Halus
- Kain

2. Bungkus Kayu dengan Kain Halus
Bungkus kayu tersebut menggunakan kain yang halus, karena kayu ini nantinya akan digunakan untuk menekan HPL agar gelembung tersebut hilang. Baca Juga: Cara Memotong Triplek  dengan Menggunakan Gergaji

3. Berikan Lem
Berikan lem secukupnya pada area yang menggelembung.

4. Tekan HPL menggunakan Kayu
Tekan HP menggunakan kayu yang sudah dibungkus kain tadi agar tidak merusa tekstru HPL. Tekan hingga HPL menempel dengan baik dan gelembung yang ada menghilang.


5. Ulangi Pada Area Berikutnya
Jika terdapat beberapa area yang terjadi gelembung, ulangilah langkah tersebut. Baca Juga: Cara Membuat Bingkai dari Triplek

Itulah beberapa cara mengatasi HPL gelembung dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan dan merawat HPL dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel