-->

Begini Cara Memasang Shower yang Benar

Begini Cara Memasang Shower yang Benar - Shower merupakan salah satu perlengkapan kamar mandiri, showe ini berfungsi unutk mengalirkan air ketika sedang mandi, jadi anda tidak perlu repot lagi untuk mengambil air mandi dari bak mandi. Shower memiliki banyak manaat dan keunggulan seperti: Menghemat air, Besaran air yang keluar dapat disesuaikan, Air jadi lebih bersih, Sangat cocok bagi kamar mandi bnerukuran kecil.

Setelah mengetahui manfaat dan keungulan pemasangan shower, sekarang bagaimana cara memasang shower di kamar mandi? Kali ini kita akan membahas tentang cara memamsang shower yang benar. Sebelum proses pemasangan shower, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan seperti showe, obeng dan lain sebegainya. 

Berikut ini Langkah  - Langkah Pemasangan Shower di Kamar Mandi


Langkah Pertama: Pembelian Shower

Anda dapat membeli shower tersebut di toko banguanan biasanya ada, sebelum membeli konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang keunggulan masing - masing merek. Sebaiknya pilihlah shower dengan kualitas terbaik agar nantinya awet saat digunakan.

Langkah Kedua: Proses Pemasangan

1. Pastikan semua alat sudah siap, seperti kunci ingris, seal tap, dan peralatan lainnya.
2. Matikan pompa air, atau sumber air yang masuk ke kamar mandi, agar memudahkan dalam pemasangan shower
3. Lapisi setiap dari derat dengan seal tape
4. Pasang 2 buah stop keran
5. Pasang T 1/2 " di salah satu stop kran tersebut.
6. Pasang Selang shower, dan penggantung shower di kamar mandi
7. Shower siap digunakan
8. Sebelum digunakan pastikan semua bagian terpasang sempurna

Baca Juga: Ukuran bak mandi yang ideal untuk rumah minimalis



Shower sudah siap anda gunakan, jika ternyata air yang keluar tidak kencang ada beberapa hal penyebabnya, bisa berupa letak toren sangat jauh. Penggunaan shower sangat bermanfaat, apalagi jika di kamar mandi anda mempunyai 2 bah jenis air, akan memudahkan kita untuk memilihnya. Penggunaan shower ini sangat cocok untuk digunakan di kamar amndi yang mempunyai ukuran kecil, sehingga anda tidak perlu memakai bak mandi untuk menampung air, air yang dikelurakan pada shower juga akan lebih hemat, anda bisa mengatur besar kecilnya air yang keluar dari shower tersebut. 

Begini Cara Memasang Shower yang Benar
Begini Cara Memasang Shower yang Benar
 
Demikian informasi mengenai cara memasang shower yang benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pemasangan shower di kamar mandi, keunggulan penggunaan shower, cara menggunakan shower di kamar mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel