Cara Menanam Bunga Euphorbia di Sekitar Rumah

Cara Menanam Bunga Euphorbia di Sekitar Rumah - Bungan euforbia merupakan salah satu jenis bungan yang bnyak dijumpai di indonesia, bunga ini banyak dijadikan sebagai tanaman untuk mengisi pekarangan sekitar rumah, mengapa bunga euphorbia ? Karena bunga ini memiliki bungan yang indah, selain itu bunga euforbhia ini banyak memberikan khasiat.

Sebelum masuk ke proses penanaman  mari kita bahas terlebih dahulu tentang manfaat bunga euphorbia ini, Berikut ini beberapa manfaat dari bunga tersebut adalah:
- Diare
- Malaria
- Demam
- Membunug Serangga
- Sait Gigi
- Sembelit
- Gigitan Ular
dan masih banyak yang lainnya, Oleh karena itu tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman untuk mengisi pekaragan di sekitar rumah anda, karena selain untuk mempercantik pemandangan rumah, dapat bermanfaat juga untuk pengobatan.

Cara Menanam Bunga Euphorbia di Sekitar Rumah
Cara Menanam Bunga Euphorbia di Sekitar Rumah


Selanjutnya, mari kita bahas mengenai sifat - sifat bungan euphorbia, karena dengan sudah mengetahui sifatnya akan mudah dalam penanaman dan perawatan bungan euphorbia ini. Bunga euphorbia mempunyai beberapa sifat sebagai berikut:
  • Bunga Euphorbia sangat menyukai sinar matahari, Bungan ini membutuhkan sinar matahari sekitar 8 jam sehari untuk proses pertumbuhannya.
  • Bunga euphorbia tidak menyukai air, meskipun begitu tanaman ini juga sangat membutuhkan air
  • Sangat menyukai di tempat yang banyak mengandung unsur hara

Baca Juga:


Dalam proses penanaman bunga euphorbia di sekitar rumah, ada beberapa hal atau langkah - langkah yang harus di lakukan, dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini, anda dapat dengan mudah untuk menanam dan merawat bunga euphorbia nantinya dengan mudah.

Berikut ini Cara Menanam Bunga Euphorbia di Sekitar Rumah


1. Pemilihan Bibit
Bibit euphirbia bisa didapatkan dari menanam biji yang sudah keluar dari bunga euphorbia, atau bisa juga melalui proses stek. Namun jika anda tidak mau repot, anda bisa membelinya langsung di toko yang menjual bunga euphorbia ini, pilihlah bunga yang mempunyai kualitas bagus. Sebelum membeli, konsultasikan terlebih dahulu tentang cara penanaman, cara penyiraman, cara pemupukan dan cara perawatan sehari - hari, agar nantinya bunga euphorbia yang kita tanam berkembang dengan baik.

2. Pemilihan  Tempat
Dalam memilih tempat harus disesuaikan dengan sifat - sifat yang dimiliki bunga euphorbia seperti yang sudah dijelaskan diatas, bunga euphorbia ini sangat senang dengan sinar matahari. jadi sebaiknya pilihlah lokasi penanaman yang terkena sinar matahari, bisa di samping, depan rumah.

3. Proses Penanaman
Bunga euphorbia ini kebanyakan media penanamannya adalah di dalam pot, karena dengan cara tersebut anda dapat dengan mudah memindahkannya. Dalam menanam euphorbia di dalam pot harus diperhatikan ukuran pot, jenis pupuk, cara penyiraman dan lain sebaginya.
Sediakan beberapa bahan untuk proses penanamannya, seperti pupuk kandang, tanah liat, sekar bakar dan air. Masukkan bahan tersebut ke dalam pot, pastikan bunga euphorbia dapat berdiri dengan tegak.
Dalam perawatan bunga ini sangatlah mudah, karena bunga euphorbia ini tidak menyukai air anda bisa menyiraminya 2 hari sekali.

Penanaman bunga euphorbia banyak memberikan manfaat dan juga dapat mempercantik rumah anda, dengan perawatan yang mudah, tak jarang saat ini banyak rumah - rumah ditanami bunga euphorbia ini.
Demikian informasi mengenai cara menanam bunga euphorbia di sekitar rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang manfaat bunga euphorbia, cara penanaman bunga euphorbia, cara memanfaatkan pekarangan rumah.