Cara Menanam Sayuran Organik di Pekarangan Rumah

Cara Menanam Sayuran Organik di Pekarangan Rumah - Sayuran merupkan salah satu makanan yang sering kita makan sehari - hari, biasanya sayueran in dapat dioakh menjadi berbagai macam menu masakan. Biasanya sayuran ini dapat di beli di toko atau penjual terdekat, nah kali ini kita akan membahas tentang cara menanam sayuran organik di pekarangan rumah, dengan menanam sendiri di rumah maka akan memudahkan anda dalam mengolah makanan kapanpun tanpa menunggu ada penjual serta keuangan anda menjadi hemat.
Banyak cara untuk menanam sayuran organik ini di pekarangan rumah salah satunya adalah dengan cara teknik pot.

Sebelum masuk ke proses penanaman ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tanaman organik. Tamaman organik merupakan tanaman yang di tumbuh kembangkan tanpa adanya campur tangan pupuk kimia, jadi tanaman ini menjadi sehat karena bebas dari bahan kimia. Tanaman organik ini juga mempunyai berbagai manfaat lainnya. 

Berikut ini merupakan beberapa manfaat tanaman organik.

- Tanaman akan menjadi sehata, karena bebas dengan campur tangan bahan kimia.
- Lingkungan sekitar akan terjaga ekosistemnya
- Hasil produksi lebih sehat

Setelah mengatehui pengertian dan manfaat sayuran organik saatnya kita ke tahapan proses penanaman sayuran organik. Dalam menanam sayuran organik ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda siapkan seperti:
- Pot Bunga
- Tanah
- Pupuk Kompos
- Air
- Bibit

Baca Juga:  Cara Menanam Jeruk Nipis di Pekarangan Rumah


Setelah alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah ke proses penanaman sayuran organik di pekarangan rumah, berikut ini langkah - langkahnya:

Cara Menanam Sayuran Organik di Pekarangan Rumah
Cara Menanam Sayuran Organik di Pekarangan Rumah


1. Siapkan Pot bunga, sebaiknya ukuran potnya disesuaikan dengan tinggi dan besar sayuran saat sudah tumbuh besar nantinya.
2. Masukkan Tanah ke dalam pot, pilihlah tanah yang subur, anda dapat mengambil tanah yang terdapat cacing di dalamnya. hal ini dapat memengaruhi pertumbuhan sayuran dengan baik.
3. Setelah itu masukkan popuk ke dalam pot, campurkan pupuk dan tanah tersebut.
4. Masukkan Tanaman ke dalam pot, sebaiknya penataan tanaman ini penting dilakukan agar nantinya ketika tumbuh besar tanaman dalam posisi yang pas. Pastikan tanaman berada di tengah - tenga pot dan dalam keadaan berdiri tegak.
5. Sirami dengan air secukupnya.
6. Letakkan tanaman di pekarangan rumah yang cukup terkena sinar matahari, karena sinar matahari tersebut membantu pertumbuhan sayuran organik anda.

Dengan menanam sendiri tanaman organik di pekarangan rumah akan membuat sehat serta hemat, dan apabila bidang ini anda tekuni bisa menjadikan lahan bisnis sendiri nantinya. Demikian informasi mengenai cara menanam sayuran organik di pekarangan rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang pengertian tanaman organik, cara penanaman sayuran organik.