-->

Perawatan Goden Supaya Awet

Perawatan Goden Supaya Awet - Gorden merukan suatu kain yang didesain khsusus untuk mempercantik interior rumah. banyak fumgsi dari gorden, bisa untuk menutup jendela kaca, penyekar ruangan dan lain sebagainya, karena dengan begitu pentingnya gorden maka menjaga kebersihan gorden sangat penting, supaya gorden yang sudah kita miiki dapat awet dan tahan lama. kali ini kita akan membahasa bagaimana cara merawat gorden supaya lebih awet, untuk perawatan gorden sangatlah mudah sekali, anda bisa lakukannya sendiri di rumah dengan alat - alat yang mudah dijumpai. 

Banyak faktor penyebab gorden di rumah anda menjadi kotor, salah satunya adalah karena debu, jadi apabila debu sudah menempel di gorden anda sebaiknya cepat dibersihkan agar gorden anda tetap terawat serta dapat mempercantik rumah yang dihuni. Berikut ini merupakan beberapa tips merawat gorden supaya awet:

 

Cara Merawat Gorden

Pencucian harus dilakukan, karena dengan melakukan pencucian gorden sangat tidak dianjurkan terlalu sering, karena jika terlalu sering dapat merusak warna serta kain gorden tersebut. sebaiknya pencucian dilakukan dalam waktu 4 - 6 bulan sekali atau jika gorden sudah dalam keadaan benar - benar kotor. Yang harus anda lakukan dalam perawatan gorden secara berkala adalah dengan menggunakan vacum cleaner, dengan menggunakan alat ini dapat mempermudah menghilangkan debu yang menempel tanpa harus melakukan pencucian. Sebaiknya pembersihan menggunakn vacum cleaner ini dilakukan minimal 1 minggu sekali.

gorden
Perawatan Goden Supaya Awet


Dalam pembersihan gorden mulailah dari posisi atas ke bawah agar kotoran atau debu yang berada diatas aka langsung jatuh ke bawah, Cek semua lipatan atau sela  sela gorden dan jahitan jangan sampai ada yang terlewatkan dalam membersihkan debu atau kotoran yang terdapat di gorden. Jika gorden terdapat noda yang membandel , cara membersihkannya adalah dengan cara menggunakan deterjen dan air, pastikan noda yang menempel dalam gorden hilang, selanjutnya bilas dengan air yang bersih.

 

Baca Juga: Kelebihan Memakai Wallpaper Dinding


Dalam perawatan gorden sebaiknya dilakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang terbaik, dengan memperhatikan tips diatas anda sudah dapat merawat gorden supaya awet, namun dalam pencucian gorden ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

 

Cara Pencucian Gorden

- Lepas semua kait gorden terlebih dahulu, simpan di tempat yang aman. tujuan di lepasnya adalah supaya tidak mengganggu dalam proses pencucian, serta menghindari kait gorden hilang.
- Kucek gorden secara perlahan, serta merata.
- Prioritaskan pencucian yang terdapat noda terlebih dahulu, tujuannya agar nanti kotoran tersebut tidak menyebar ke bagian yang lainnya.
- Pilihlah deterjen dengan kualitas terbaik agar hasil pencucian bisa maksimal.
- Jika perlu tambahkan parfum, agar aroma harum akan timbul setelah pencucian dilakukan.

Dengan merawat gorden dengan baik dan benar tentunya dapat membuat gorden anda lebih awet, jika gorden awet tentunya dapat menghemat pengeluaran uang anda juga bukan? karena merawat lebih murah daripada beli lagi. Dengan memanfaatkan tips merawat gorden diatas anda sudah bisa merawat serta mencuci gorden anda sendiri dirumah dengan alat yang mudah kita jumpai sehari - hari.

Demikian informasi mengenai perawatan gorden supaya awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mencuci gorden, cara supaya gorden awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel