Tips Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung

Tips Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung - Saat ini kemajuan teknologi membawa pengaruh yang sangat besar, begitu halnya dengan perkembangan elektronik, dulu ketika orang mau mencuci pakaian adalah dengan cara manual dengan tangan, tapi sekarang terdapat mesin cuci yang dapat mempermudah kita dalam mencuci berbagai pakaian tanpa perlu repot. Jenis dan desain mesin cuci saat banyak dipasaran ada yang berupa satu tabung, 2 tabung, Top Load dan Front Load. 

Dari sekian banyak jenis dan merek mesin cuci tentunya mempunyai keunggaln serta harga masing - masing, namun yang mau kita bahas saat ini adalah meisn cuci 2 tabung, jika anda baru membeli mesin cuci 2 tabung ini makan yang perlu anda lakukakn adalah cara menggunakan mesin cuci 2 tabung, nah kali ini kita akan membahas tentang tips menggunakan mesin cuci 2 tabung.

Berikut ini merupakan beberapa langkah - langkah yang harus anda jalankan untuk mencuci pakaian di mein cuci 2 tabung:


1. Persiapkan pakaian kotor yang mau di cuci
Ambil semua pakaian yang kotor yang anda ingin anda cuci, anda bisa menaruhnya di wadah khusus jika pakaian tersebut berjumlah banyak.

2. Pemisahan Pakaian
Setelah semua pakaina terkumpul, pisahkan pakaian yang mudah luntur atau pakaian yang berwarna putih, hal ini untuk menghindari lunturnya warna ke pakaian lainnya. anda bisa mencuciya secara bertahap.

3. Masukkan semua pakain
Jika suah dipisahkan, masukkan pakaian tersebut ke dalam tabung pencucian, Ukuran tabung pencucina ini ukurannya lebih besar jadi jangan sampai salah memasukkan ke tabung pengeringan.

4. Isi air dan deterjen
Setelah pakaian masuk ke dalam tabung pencucian, selanjutnya adalah pengisian air tersebut ke dalam tabung pencucian, perhatikan ukuran air dan deterjen dengn jumlah pakaian yang anda cuci.

5. Menyalakan Mesin Cuci
Proses pencucian dapat berjalan ketika anda sudah memutar siklus pencucian, biasanya di dalam mesin cuci terdapat angka berapa lama mesin cuci akan menyala, sesuaikan jumlah pakaian dengan waktunya, jika pakaian banyak pilihlah waktu yang lama begitu pulsa sebaliknya.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Kipas Angin dari Debu Paling Mudah



6. Buang Air Cucian
Setelah mesin cuci berhenti, selanjutnya adalah dengan cara membuang air cucian tersebut, putar pada tombl yang tersedia di mesin cuci, maka otomatis air yang ada di dalam mesin cuci akan keluar secara otomatis.

7. Pembilasan
Setelah air keluar semua, selanjutnya adalah proses pembilasan. Isi tabung pencucian tersebut dengan air kembali, Kemudin putar kembali tombolnya.

8. Buang Air Bilasan
Setelah dirasa sudah cukup, selanjutnya buang air bilasan tersebut seperti langkah no 6.

Tips Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung
Tips Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung


9. Proses Pengeringan
Untuk proses pengeringan anda dapat memindahkan pakaian yang sudah kita cuci dan bilas sebelumnya ke dalam lubang yang berada di sebelahnya ( lubang pengeringan ) , masukkan semua pakaian selanjutnya putar tombol pengeringan hingga mesin cuci berjalan, pastikan air yang berada di pakaian habis. 

10. Penjemuran
Meskipun pakaian sudah dikeringkan, namun proses penjemuran ini penting supaya pakaian anda benar - benar kering, jemur pakaian tersebut di tempat jemuran pastikan kering sempurna. Biasanya jika sudah dikeringkan di meisn cuci proses pengeringan di jemuran akan memakan waktu sedikit. 

Mesin cuci sangat memudahkan dalam pekerjaan mencuci pakaian, harga mesin cuci sangat bervariasi, sebaiknya sebelum membeli mesin cuci konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual merek serta jenis mesin cuci mana yang mempunyai kualitas bagus. Demikian informasi mengenai tips menggunakan mesin cuci 2 tabung, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menggunakan mesin cuci 2 tabung, tips penggunaan mesin cuci 2 tabung
data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matching-content-columns-num = 4