Tips Pemasangan Kipas Angin Dinding yang Benar

Tips Pemasangan Kipas Angin Dinding yang Benar - Kipas merupakan salah satu alat elektronik yang biasanya terdapat di setiap rumah, dengan alat ini udara dirumah anda menjadi segar, saat ini terdapat berbagai merek dan jenis kipas angin, seperti kipas angin duduk, kipas angin dinding, dan masih banyak yang lainnya. Ketika anda sudah membeli sebuah kipas angin, maka setelah sampai rumah pastinya kipas tersebut butuh yang namanya pemasangan agar dapat berfungsi secara maksimal. Seperti jenis kipas angin dinding ini, kipas tersebut dapat berfungsi maksimal ketika anda sudah memasangnya di dinding rumah.

Bagi anda yang ingin memasang kipas angin dinding ikuti tips berikut ini. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kipas angin dinding yang benar. Cara pemasangan kipas angin dinding ini sangatlah mudah bagi anda sudah mengetahui cara pemasangannya.

Berikut ini langkah - langkah pemasangan kipas angin  dinding yang benar

1. Pemilihan Merek dan Ukuran Kipas Angin
Langkah pertama yang anda lakukan adalah membeli kipas angin tersebut, sebelum membeli sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual kipas angin mengenai merek dan ukuran kipas angin yang anda inginkan, pastikan dalam pembelian kipas angin ini disesuaikan dengan kebutuhan ruangan, misalnya anda ingin memasang kipas angin di ruangan yang sempit, pilihlah kipas angin yang berukuran kecil, namun apabila anda ingin memasang kipas angin di ruangan yang lebar sebaiknya piihlah ukuran kipas angin yang besar supaya dapat teras di seluruh ruangan.

2. Penyiapan Alat
Dalam memasang kipas angin dinding ini tidak membutuhkan alat yang banyak, anda dapat menggunakan palu dan paku, sesuaikan ukuran paku dengan ukuran kipas agar nantinya kipas tersebut dapat mengait pada paku dengan kencang.

3. Penentuan Lokasi
Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah menentukan lokasi kipas angin ditempatkan. pemilihan tempat ini penting, dengan penempatan yang benar akan membuat kipas tersebut dapat berfungsi maksimal. Dalam memasang kipas angin dinding, ketinggian juga harus anda perhatikan agar udara yang dihasilkan dari kipas tersebut dapat terasa ke arah yang diinginkan.

Tips Pemasangan Kipas Angin Dinding yang Benar
Tips Pemasangan Kipas Angin Dinding yang Benar


4. Pembuatan Pengait Kipas
Pangait ini sangat penting jika anda ingin memasang kipas angin dinding, karena dengan adanya pengait inilah kipas tersebut dapat menempel pada dinding, cara pembuatan pengait ini sangatlah mudah sekali, hanya dengan paku saja, Tempelkan paku tersebut ke dinding, buat paku tersebut menjadi huruf V, dalam memasang paku ini perhatikan juga sisa paku dan kedalaman paku pastikan semuanya baik agar nantinya saat pemasangan kipas angin dingin dapat menempel dengan kuat.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kipas Angin dari Debu Paling Mudah


5. Pemasangan Kipas Angin
Setelah pengait sudah kita buat, langkah terakhir adalah pemasangan kipas angin tersebut pada pengait. Biasanya pada kipas angin dinding sudah didesain khusus yaitu terdapat lubang, nah anda tinggal masukkan pengait yang sudah anda buat sebelumnya ke dalam lubang kipas angin tersebut, pastikan kipas angin dapat menempel dengan kuat. 

7. Merapikan Kabel
Setalah kipas angin sudah dipasang di pengait langkah terakhir adalah merapikan kabel kipas angin tersebut agar terlihat bagus jika dilihat, anda bisa menempelkan kabel tersebut di dinding usahakan kabel tersebut rapi. 

Dengan memasang kipas angin dirumah sangat membantu udara rumah anda menjadi segar, bagi anda yang ingin memasang kipas angin dinding dirumah bisa mengikuti tips diatas. Demikian informasi megenai tips pemasangan kipas angin dinding yang benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang pemasangan kipas angin dinding, cara memasang kipas angin di rumah.