-->

Cara Memaasang Pintu Kamar Mandi Plastik

Cara Memaasang Pintu Kamar Mandi Plastik - Kamar mandi merupakan salah stau tempat yang wajib ada di rumah, ketika anda membanguan sebuah kamar mandi maka anda harus juga mempersipakan semua perlengkapannya salah satunya adalah pintu, saat ini pintu kamar mandi banyak tersedia di pasaran antara lain pintu kamar mandi berbahan plastik. Jika anda ingin menggunakan pintu kamar mandi plastik maka anda juga harus mengetahui cara memasangnya. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang pintu kamar mandi plastik.

Untuk memasang pintu kamar mandi plastik ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

- Pintu Plastik
Pilihlah pintu yang mempunyai kualitas terbaik, sebelum membeli ukurlah pintu tersebut pastikan nantinya dapat dipasang dengan baik di kamar mandi. Untuk warna, sesuaikan dengan warna kesukaan anda, sebaiknya pilihlah warna yang agak gelap agar ketika pintu tersebut kotor tidak terlalu terlihat.

- Obeng
Obeng yang dipakai biasanya obeng berbentuk plus, alangkah baiknya siapkan kedua jenis obeng tersebut.

- Spidol
Spidol ini berfungsi untuk memberikan tanda pada bagian kusen pintu tersebut, sebelum melakukan pemasangan sebaiknya ukur pintu tersebut.

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu proses pemasangan pintu kamar mandi, berikut ini langkah - langkah dalam memasang pintu kamar mandi plastik:

1. Siapkan Alat dan Bahan

2. Tentukan Letak Pintu
Untuk melatakkan pintu tersebut sebaiknya yang mempunyai area yang luas, agar ketika mau keluar maupun masuk ke dalam kamar mandi mudah. 

3. Berikan Tanda
Jika letak sudah ditentukan, selanjutnya anda dapat memberikan tanda, gunakanlah spidol untuk membuat garis, Penandaan ini sangat penting untuk mempermudah proses pemasangan pintu nantinya.

4. Pasang Engsel Pintu
Selanjutnya pasanglah engsel pintu tersebut, karena pintu ini berbahan plastik, maka engsel dan baut tersebut juga terbuat dari plastik. Untuk memasangnya anda dapat menggunakan obeng. Mohon diperhatikan ketika pemasangan engsel ini dilakukan secara hati - hati agar tidak menyebakan engsel pintu tersebut rusak.

Baca Juga:


5. Pasang Daun Pintu
Setelah engsel terpasang, anda dapat memasang daun pintu tersebut, pastikan semua bagian suah terpasang dengan baik. 

6. Proses Finishing dan Pengecekan
Jika semua bagian sudah terpasang, lakukan pengecekan selanjutnya uji coba dengan membuka dan menutup pintu tersebut. 

Cara Memaasang Pintu Kamar Mandi Plastik
Cara Memaasang Pintu Kamar Mandi Plastik
Untuk memasang pintu kamar mandi plastik ini sebenarnya mudah sekali, pemasangannya sama dangan pintu lainnya, namun karena pintu kamar mandi ini terbuat dari plastik maka untuk pemasanganya harus dilakukan secara hati - hati. Demikain informasi mengenai cara memasang pintu kamar mandi plastik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan pintu kamar mandi, cara memasang pintu, macam- macam pintu kamar mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel