-->

Cara Memasang Kran Air dengan Mudah

Cara Memasang Kran Air - Kran merupakan salah satu alat untuk mengatur pengeluran air, atau alat untuk membantu keluarnya air dari penampung, untuk memasang kran air ini sebenarnya mudah sekali, jika anda tahu teknik serta memliki alat untuk memasangnya, bagi and yang belum tahu cara memasang kran air, kami sajikan informasi mengenai cara memasang kran air dengan mudah.

Sebelum proses pemasangan, siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memasang kran ini, Alat - dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

- Kran
Anda dapat memilih kan sesuai kebutuhan, untuk membeli kran ini anda bisa mendapatkannya di toko bangunan terdekat, biasanya terdapat berbagai jenis kerak mulai dari bentuk serta jenis bahannya, konsultasikan dengan penjual kran tersebut untuk mendapatkan kran yang cocok dan mempunyai kualitas terbaik.

- Obeng
Siapkan obeng minus atau plus , obeng ini nantinya digunakan untuk proses pemasangan kran air tersebut.

- Seal Tape
Sela tape ini berfungsi unutk mencegah kebocorna yang disebabkan oleh drat kran tersebut, anda bisa membelinya di toko terdekat, harganya pun sangat terjangkau sekali.

Baca Juga:


Setelah alat dan bahan sudah siap , selanjutnya adalah proses pemasangan kran tersebut, namun sebelum lanjut ke proses pemasangan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasang kran, seprti:
  • Bagian yang ingin dipasangi kran sebaiknya sudah selesai dikerjakan, hal ini bertujuan agar kran yang sudah dipasang tidak mengganggu aktivitas pengerjaan lainnya.
  • Periksa kondisi air yang mengalir, pastikan air yang mengalir tersebut dalam kondisi yang bersih
  • Periksa kekuatan air yang mengalir, sebelum memasang hendaknya memriksa kekuatan air yang mengalir dari bak penampung, jika air tersebut mengalir dengan kencang itu lebih baik
  • Pastikan ukuran drat pada pipa dan ukuran kran tersebut sama, jika tidak sama maka kran tersebut pastinya tidak bisa kita pasang.
Setelah mengetahui beberapa tips yang harus diperhatikan dalam memasang kran selanjutnya adalah bagian ini dari pemasangan tersebut, berikut ini langkah - langkah cara pemasangan kran yang baik dan benar:

1. Siapkan kran yang akan dipasang tersebut
2. Lilitkan seal tap ke bagian drat keran, seal tape ini berfungsi untuk mencegah kebocoran pada bagian drat tersebut
3. Pasang kran tersebut ke dalam pipa, cara memasangnya adalah searah dengan jarum jam
4. Putar kran tersebut sehingga kran tersebut dapat menempel dengan kuat.
5. Jika sudah, silahkan dicoba, pastikan sambungan serta tidak ada kebocoran air, jika terdapat kebocoran periksa sela tape tadi.
6. Kran siap digunakan

Cara Memasang Kran Air dengan Mudah
Cara Memasang Kran Air dengan Mudah

Cara pemasangan kran sebenarnya mudah sekali, alat yang dibutuhkan juga sangat sederhana, anda dapat membeli bahan - bahan tersebut di toko terdekat, kran sangat bermanfaat sekali dalam mengatur air yang kelura, dengan menggunakan kran adna bisa menyesuaikan air yang anda butuhkan, seperti berapa kencang air tersebut harus mengalir dan lain sebagainya. 

Demikian informasi mengenai cara memasang kran air, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kran air, cara menggunakan kran air, cara mengatsi kran air yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel