-->

Cara Mengatasi Triplek yang Melengkung

Cara Mengatasi Triplek yang Melengkung - Triplek mempunyai banyak kegunaan. Triplek ini merupakan salah satu jenis bahan bangunan, triplek mempunyai ketebalan yang berbeda - beda. Namun triplek ini juga mempunyai kelemahan salah satunya adalah triplek tersebut menjadi melengkung, lalu bagaimana cara mengatasi triplek yang melengkung? kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi triplek yang melengkung.

Untuk mengatasi triplek yang melengkung banyak sekali caranya, berikut ini beberapa cara mengatasi triplek yang melengkung dengan mudah:

1. Dengan Menggunakan Air
Cara mengatasi triplek yang melengkung pertama adalah dengan cara menggunakan air, sebelum masuk prosesnya ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan anatara lain sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Air bersih
- Tempat yang Kering dan Rata
- Triplek

Jika alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pelurusan triplek tersebut, berikut ini langkah - langkah meluruskan trilek dengan menggunakan air:

1. Siapkan Air secukupnya
2. Siapkan wadah yang bersisi air
3. Guyur triplek tersebut dengan air pada bagian yang melengkung
4. Keringkan triplek tersebut di tempat yang rata dan kering
5. Biarkan sejenak sampai triplek tersebut kembali lurus

Baca Juga:

2. Dengan Menggunakan Cat Tembok
Cara kedua untuk mengatasi triplek yang melengkung adalah dengan menggunakan cat tembok. Caranya adalah cat triplek tersebut dengan rata seperti pengecatan pada umunya, kemudian letakkan triplek yang sudah dicat tersebut di lantai yang kering dan rata. Biarkan triplek tersebut sampai kering, maka perlahan triplek tersebut kan kembali lurus.

Untuk mengatasi triplek yang melengkung terdapat banyak cara, namun cara diatas adalah cara yang mudah untuk lakukan dirumah, bahan yang digunakanpun mudah kita jumpai sehari - hari. Karena triplek merupakan salah satu bahan bangunan yang mempunyai manfaat yang banyak, maka perawatan triplek itu harus juga diperhatikan.

Cara Mengatasi Triplek yang Melengkung
Cara Mengatasi Triplek yang Melengkung
Demikian informasi mengenai cara mengatasi triplek yang melengkung, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat triplek, cara meluruskan triplek, solusi menangani triplek yang melengkung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel