-->

Cara Mengganti Baterai Jam Tangan Paling Mudah

Cara Mengganti Baterai Jam Tangan Paling Mudah - Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang paling digunakan oleh orang saat ini, baik laki - laki maupun perempuan, karena dengan menggunakan jam tersebut tampilan anda menjadi lebih stylish. Jam menggunakan baterai agar dapat menyala, namun lama kelamaan pastinya baterai tersebut akan habis, lalu bagaimana cara mengganti baterai jam tangan tersebut? Kali ini kita akan membahas cara penggantian barterai jam tangan dengan mudah.

 

Berikut ini langkah - langkah cara mengganti baterai jam tangan sendiri dengan mudah:

1. Siapkan Jam Tangan dan Baterai Baru
Pertama - tama siapkan jam tangan yang mau diganti baterainya serta menyiapakan baterai jam tangan baru, anda bisa membeli baterai jam tangan tersebut di toko terdekat, pilihlah merek dengan kualitas terbaik agar baterai jam tangan tersebut awet.

2. Balik jam tangan menghadap bagian belakang, karena letak baterai jam tangan ini ada di bagian bawah jam tangan, untuk memudahkan membuka penutup nantinya sebaiknya berikan alas kain yang lembut.

3. Lepaskan penutup jam tangan, masing - masing jam mempunyai bentuk penutup yang berbeda ada yang tanpa sekrup dan ada yang menggunakan sekrup. Jika jam tangan anda menggunakan sekrup pada penutupnya anda bisa membukanya dengan cara menggunakan obeng yang sesuai sedangkan jika penutup tersebut tidak menggunakan sekrup anda bisa langsung mencongkelnya saja.

4. Jika penutup sudah terbuka, selanjutnya adalah pembukaan gasket, sebaiknya dalam membuka gasket ini dilakukan secara perlahan agar tidak menggangu mesin jam tersebut.

Baca Juga:


5. Cari lokasi baterai jam tangan tersebut, bentuk baterai jam tangan ini berbentuk bulat dan pipih.

6. Biasanya baterai tersebut dilindungi oleh penutup khsusu, Untuk memudahkan pembukaan penutup baterai tersbeut anda bisa menggunakan obeng yang mempunyai ukuran kecil.

7. Congkel baterai tersebut kemudian lepaskan baterai dari mesin jam tangan.

8. Masukkan baterai baru dengan hati - hati

10. Kembalikan penutup baterai tersebut, pastikan jam tangan menyala kembali, anda bisa mengeceknya dengan cara memerhatikan gerakan jarum jam tersebut.

11. Tutup cover jam tangan, pastikan cover tersebut dalam keadaan kuat menempelnya agar ketika jam tangan digunakan  penutup tersebut tidak lepas.

Cara Mengganti Baterai Jam Tangan Paling Mudah
Cara Mengganti Baterai Jam Tangan Paling Mudah
Untuk mengganti baterai jam tangan ini sebenarnya mudah sekali, namun jika anda tidak punya keahlian sebaiknya anda serahkan saja kepada tukang servis jam tangan saja. Demikian informasi mengenai cara mengganti baterai jam tangan paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penggantian baterai jam tangan, tutorial pengganti baterai jam tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel