-->

Cara Memasang Sambungan Selang Air

Cara Memasang Sambungan Selang Air - Selang air merupakan salah satu peralatan rumah yang sangat bermanfaat, selang air ini biasanya digunakan untuk mengalirkan air dari satu tempat ke tempat lainnya, Funsgi selang air hampir sama dengan pipa paralon, namun bentuk selang air berbeda, selang air mempunyai bentuk yang lentur, sehingga mudah untuk dibawa serta digulung, Ukuran selang ini beraneka ragam, namun apabila anda ingin menggunakan selang tersebut dan ternyata tidak sampai, maka anda herus melakukan penyambungan. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang sambungan selang air.

Ketika menyambung selang ini, harus benar- - benar diperhatikan, jangan sampai ada air yang keluar, jika anda ingin memasang sambungan selang air, anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama jika anda ingin menyambung selang air ini adalah dengan cara mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan, berikut ini diantaranya:

- Sambungan Selang Air
Saat ini banyak tersedia beraneka ragam jenis sambungan air ini,  sebaiknya pilihlah jenis sambungan selang yang mempunyai kualitas terbaik, dengan begitu hasil yang didapkan pastinya juga memuaskan.
- Selang Air
Ukuran, panjang dan merk selang bermacam - macam, pilihlah selang yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

2. Pemasangan Sambungan Selang Air
Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat langsung ke tahapan berikutnya yaitu pemasangan sambungan selang. Ikuti langkah - langkah berikut ini:

- Persiapkan kedua ujung selang.
Di bagian inilah nantinya kita akan menggambungkan 2 selang menjadi 1 sehingga panjangnya bertambah sehingga dapat sampai di lokasi yang diinginkan. 
- Masukkan sambungan selang air ke ujung selang no 1
Dalam memasang sambungan selang ini, pastikan sambungan tersebut dapat masuk dengan baik di lubang ujung selang, untuk memasukkan lebih dalam, yaitu dengan cara memutar - mutarkan sambungan selang tersebut.
- Masukkan sambungan selang air ke unjung selang no 2
Jika sambungan selang air sudah terpasang di ujung selang no 1, dengan cara yang sama masukkan sambungan selang di ujung no 2.

Baca Juga:


Itu cara jika hanya menyambung selang hanya lurus saja, jika ingin membuat percabangan selang, anda juga dapat menggunakan selang air yang berbentuk percabangan, untuk cara memasukkannya sama dengan cara diatas.

Cara Memasang Sambungan Selang Air
Cara Memasang Sambungan Selang Air
Dengan menggunakan sambung selang ini, anda tidak perlu membeli selang dengan ukuran panjang, anda dapat menggunakan selang yang lama asalkan ukurannya sama. Demikian informasi mengenai cara memasang sambungan selang air, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penyambungan selang air, cara menyambung selang air dengan mudah, sambungan selang air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel