-->

Cara Menambal Panci yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Panci yang Bocor dengan Mudah - Panci merupakan salah satu alat rumah tangga yang mempunyai peranan penting, Jika panci sudah dignakan lama, biasanya timbul masalah salah satunya adalah kebocoran. Kebocoran di panci ini banyak sekali sebabnya, Jika hal ini terjadi pastinya dapat membuat penggunaan panci tersebut tidak maksimal lagi, Lalu adalah cara untuk mengatasi kebocoran di panci tersebut? Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal panci yang bocor dengan mudah.

Jika panci dirumah anda bocor, jangan langsung membuang panci tersebut, karena anda dapat melakukan penambalan, sebelum masuk ke proses penambalan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Alat dan Bahan:
- Kertas Aluminium
- Gunting
- Spidol
- Lem

Anda dapat mendapatkan kertas aluminium tersebut di toko terdekat, atau anda juga dapat memanfaatkan bungkus yang terdapat kertas aluminiumnya.  Jika alat - alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah dalam menambal panci yang bocor dengan mudah.

1. Menentukan Lokasi Kebocoran
Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu menentukan lokasi kebocoran, untuk pengecekan ini anda dapat melakukan penerawangan, atau anda juga dapat mengisi panci tersebut dengan air, perhatikan letak air yang menetes disitulah lokasi kebocoran.

2. Tandai Lokasi Kebocoran
Jika sudah diketahui lokasi kebocoran, tandai bagian tersebut dengan menggunakan spidol agar nantinya tidak lupa.

3. Ukur Panjang dan Luas Kebocoran
Pengukuran ini juga berfungsi ketika anda memotong kertas aluminium, karena dengan ukuran yang pas letak kebocoran tersebut akan tertutupi dengan kertas aluminium nantinya.

4. Potong Kertas Aluminium
Setelah mengetahui ukuran, langkah selanjutnya adalah memotong kertas aluminium tersebut sesuai dengan ukuran panci yang bocor tersebut. 

5. Berikan Lem
Oleskan lem khusus pada bagian panci yang bocor, tunggu beberapa saat baru melanjutkan proses berikutnya.

6. Tempelkan Kertas Aluminium
Pasang kertas aluminium pada bagian yang sudah diolesi lem tadi, pastikan kertas tersebut menempel dengan kuat agar nantinya kebocoran tersebut tidak dapat terjadi.

Baca Juga:


7. Diamkan Panci
Pastikan aluminium tersebut dapat menempel dengan kuat terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Cara Menambal Panci yang Bocor dengan Mudah
Cara Menambal Panci yang Bocor dengan Mudah
Langkah diatas dapat anda lakukan sendiri dirumah, karena alat dan bahan juga mudah dijumpai, untuk menambal panci yang bocor banyak sekali caranya, diatas hanya salah satunya saja. Demikian informasi mengenai cara menambal panci yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi panci yang bocor, cara mengatasi alat memasak yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel