Cara Memasang Bel Pintu Rumah

Cara Memasang Bel Pintu Rumah - Bel rumah merupakan salah satu alat elektronik yang sangat bermanfaat. Bel rumah ini digunakan sebagai penanda apabila ada orang yang berkunjung ke rumah anda. Saat ini model dan bentuk bel rumah banyak sekali, masing - masing bentuk dan merk tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Ketika anda ingin memasang bel pintu rumah ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang bel pintu rumah, Berikut ini merupakan langkah - langkah dalam memasang bel pintu rumah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk memasang bel pintu rumah, ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan. Berikut ini diataranya:
- Obeng
- Bel Pintu
- Kabel

2. Menetukan Lokasi Pemasangan
Untuk memasang bel pintu rumah, langkah pertama ynag harus dilakukan adalah dengan menentukan lokasi pemasangan bel tersebut. Biasanya bel tersebut dipasang pada bagian depan rumah. Ketika anda memasang bel trebut pastikan lokasi tersebut memudahkan kita dalam menyalakan.

3. Proses Pemasangan
Apabila semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai pemasangan bel tersebut, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Matikan Listrik Terlebih Dahulu
Ketika anda ingin memasang bel pintu rumah ini sebaiknya aliran litsrik yng ada di rumah anda dimatikan terlebih dahulu agar aman.

- Sambung Kabel
Agar bel pintu rumah tersebut dapat menyala, maka anda perlu menyambung kebel, Untuk pemasangan kabel ini sebaiknya berdasarkan buku petunjuk yang ada. Ketika anda membeli bel baru biasanya terdapat buku petunjuk pemasangan di kemasannya.

- Pasang Tombol di Dinding
Pastikan lokasi pemasangan tersebut nantinya mudah di jangkau, jadi ketika ada tamu yang datang dapat langsung menggunakannya. Untuk memasang tombol tersebut di dinding dapat menggunakan baut, pastikan tombol yang dipasang dinding tersebut dapat menempel dengan baik. Agar ketika digunkan tidak mudah lepas.

- Sambungkan Kabel ke Lonceng
Sambungkan kabel tersebut ke sebuah lonceng yang biasaya sudah terdapat dalam kemasan bel pada saat kita membelinya. Untuk pemasangannya sesuaikanlah dengan buku petunjuk yang sudah ada.

4. Uji Coba
Jika semua bagian sudah dipasang, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan uji coba. Nyalakan listrik. Kemudian pencet tombol tersebut. Apabila bel hidup, maka proses pemasangan bel tersebut benar. 

Baca Juga:
Untuk memasang bel pintu rumah ini sebenarnya mudah sekali, sebelum proses pemasangan sebaiknya pelajari dulu langkah - langkah pemasangannya yang sudah disediakan pada buku petunjuk. 

Cara Memasang Bel Pintu Rumah
Cara Memasang Bel Pintu Rumah
Demikian informasi mengenai cara memasang bel pintu rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan bel pintu rumah, cara memasang bel rumah paling mudah.