-->

Tips Memilih Exhaust Fan yang Cocok Untuk Jenis Ruangan

Tips Memilih Exhaust Fan yang Cocok Untuk Jenis Ruangan - Exhauts fan merupkan salah satu alat elektronik yag berfungsi untuk mengeluarkan udara di dalam ruangan dan menggantinya dengan udara yang baru dari luar. Dengan cara ini ruangan anda mempunyai sirkulasi yang bagus serta nantinya akan menjadi sejuk. Banyak sekali tipe serta spesfikasi dari exhaust fan ini, sebaiknya pilihlah sesuai dengan jenis dan fungsi ruangan tersebut. 

Kali ini kita akan membahas tentang tips memilih exhaust fan yang cocok untuk ruangan anda. Untuk dapat menentukan spesfikasi yang cocok pada ruangan tersebut, anda juga harus mengetahui dulu fungsi dari ruangan itu sendiri. Misalnya sebagai tempat tidur, maka anda dapat menentukan spesifikasi dari exhaust fan yang cocok digunakan nantinya, sehingga ketika anda ingin membelinya tidak salah pilih. Namun apabila anda tidak memahami tentang cara memilih spesifikasi exhauts fan, berikut ini penjelasannya:

1. Daya Listrik
Ketika anda ingin membeli exhauts fan ini sesuaikanlah konsumsi daya dari exhauts fan tersebut, apabila konsumsi dayanya terlalu besar, maka nantinya listrik dirumah anda pastinya tidak kuat. Oleh karena itu sebelum membeli konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang kosumsi daya litsrik tersebut dan sesuaikanlah dengan daya listrik yang ada di rumah anda.

2. Putaran Kipas
Putaran kipas atau sering disebut dengan RPM ini merupakan ukuran dari perhitungan tingkat kecepatan dari exhaust fan tersebut. Semakin tinggi nilai RPM nya maka semakin cepat pula udara yang dapat ditarik. Jadi sesuaikanlah dengan kebutuhan dari ruangan masing - masing.

3. Tingkat Kebisingan Mesin
Seperti halnya alat elektronik lainnya, exhauts fan ini juga dapat menimbulkan suara tersendiri, masing - masing jenis tentunya memiliki tingkat kebisingan. Jadi ketika anda membelinya sesuaikanlah sesuai kebutuhan ruangan tersebut, misalnya ruangan tersebut difungsikan sebagai ruangan belajar yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi, maka pemilihan exhauts fan yang memiliki tingkat kebisingan rendah adalah solusinya.

4. Volume Udara yang Dapat Ditarik
Bagian ini merupakan yang terpenting dari memilih spesifikasi exhauts fan, volume udara atau yang sering disebut dengan air volume. karena dengan air volume yang besar, akan semakin cepat pula udara tersebut dapat ditarik.

5. Sesuaikan dengan Dana yang Ada
Ketika anda ingin membeli exhaust fan, anda juga harus memperhatikan budget yang anda anggarkan untuk membelinya. Karena masing - masing tipe dan merk tentunya memiliki harganya tersendiri, dari harga termurah, sedang hingg termahal. 

Baca Juga:
Ketika anda ingin memasang exhaust fan ini, terlebih dahulu anda harus juga memilih exhaust fan. Dalam pemilihannya anda dapat mengacu pada beberapa aspek diatas. Sebaiknya konsultasikan kepada orang yang sudah berpengalaman tentang hal tersebut, supaya exhauts fan anda dapat berfungsi maksimal sesuai dengan yang dibutuhkan.

Tips Memilih Exhaust Fan yang Cocok Untuk Jenis Ruangan
Tips Memilih Exhaust Fan yang Cocok Untuk Jenis Ruangan
Demikian informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memilih exhaust fan yang cocok untuk jenis ruangan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memilih exhauts fan yang terbaik, tips memilih exhaust fan yang bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel