-->

Cara Memasang Resleting Bagi Pemula

Cara Memasang Resleting Bagi Pemula - Resleting merupakan salah satu komponen yang biasanya dipasang di baju, tas,dompet maupun benda lainnya. Saat ini banyak sekali model dari resleting ini, warnanya juga beraneka ragam. Lalu bagaimana cara memasang resleting tersebut bagi pemula? Kali ini kita akan membahas tentang cara pemasangan resleting bagi pemula.

Cara Memasang Resleting yang Lepas


Dalam memasang resleting ini sebenarnya mudah, namun anda juga harus tahu teknik pemasangannya. Untuk pemasangan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan seperti:

- Resleting
- Alat Jahit
- Benang
- Alat Ukur Jahit

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap semua, anda dapat memulai proses pemasangan resleting ini, berikut ini merupakan beberapa langkah - langkah dalam memasang reseleting dengan mudah:

1. Siapkan media yang akan dipasangi resleting
Pastikan media tersebut nantinya dapat dipasangi oleh resleting.

2. Lakukan Pengukuran
Langkah selanutnya adalah dengan melakukan pengukuran pada media yang akan dipasangi resleting tersebut, dalam melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur jahit. Pastikan ketika proses pengukuran ini dilakukan secara teliti, agar hasil pengukura akurat.

Cara Menjahit Resleting dengan Tangan


3. Pasang Resleting
Kemudian anda dapat memasang resleting tersebut, untuk pemasangan ini pastikan antara sisi kiri dan kanan mempunyai posisi yang sesuai. Setelah itu lakukan penjahitan, dalam menjahit ini pastikan resleting trsebut dapat menempel dengn kuat, agar ketika digunakan tidak mudah lepas.

4.Buat Pengunci Bawah dan Atas
Agar resleting tersebut ketika ditutup kepalanya tidak lepas, maka anda perlu membuat pengunci. Untuk membuat kunci bagian bawah dan atas ini anda dapat melakukan penjahitan.

Itu tadi cara memasang resleting bagi pemula, lalu untuk pemasangan kepala reseleting bagaimana? Berikut ini beberapa langkah - langkah dalam memasang kepala resleting bagi pemula.

1. Buka Bagian yang Akan dipasangi Resleting
Langkah pertama yang harus anda lakukan dengan membuka ujung resleting tersebut, agar nantinya dapat kita gunaka untuk pemasangan kepala resleting.

2. Cek Kepala Resleting Terlebih Dahulu
Selanjutnya cek kepala resleting tersebut, tandai bagian sisi yang meruncing. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam pemasangan kepala resleting nantinya. 

3. Mulai Memasukkan Kepala Resleting
Setelah itu masukkanlah kepala resleting tersebut pada ujung resleting, untuk memasukkannya anda dapat memulai dari satu sisi. Bisa dari kanan dulu, ataupun dari kiri dulu. Dalam memasukkan kepala resleting ini, pastikan sudah masuk sampai bagian yang meruncing tadi. Jika bagian kiri sudah masuk, ulangi dengan cara yang sama untuk bagin yang kanan.

Baca Juga:
4. Tarik Secara Perlahan
Jika keduanya sudah masuk dan dalam posisi yang pas, lakukan penarikan secara perlahan. Pastikan kedua sisi resleting tersebut menyatu.

Cara Memasang Resleting Bagi Pemula
Cara Memasang Resleting Bagi Pemula
Kini setelah anda mengathui teknik pemasangan resleting ini anda semakin mudah dalam memasang resleting tersebut. Dengan begitu ketika resleting anda rusak, dapat diperbaiki sendiri di rumah. Demikian informasi mengenai cara memasang resleting bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan resleting, cara memasang kepala resleting, tutorial pemasangan resleting bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel