-->

Cara Membuat Kerajinan Dinding dari Bambu

Cara Membuat Kerajinan Dinding dari Bambu - Bambu merupakan salah satu jenis pohon yang sering kita jumpai, bambu banyak sekali manfaatnya. Seperti untuk pembuatan bangunan, membuat hiasan dinding dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat kerajinan dinding dari bambu.

Banyak sekali keuntungan dalam membuat hiasan dinding dari bambu ini, antara lain sebagai berikut:

- Bahan Mudah di Jumpai
Keuntungan pertama dalam membuat kerajinan dinding dari bambu ini adalah bahannya mudah kita jumpai. Dengan begitu kita tidak kesulitan ketika ingin mencarinya.

- Harga Terjangkau
Bahan bambu ini harganya sangat terjangkau, berbeda dengan bahan lainnya. 

- Mempunyai Kesan Alami
Ketika anda membuat kerajinan dinding ini serta memasang kerajinan tersebut di rumah. Maka kesan alami itu dapat dimunculkan. Jadi jika anda ingin menciptaka rumah dengan kesan yang alami, anda dapat menambahkan hiasan dinding dari bambu ini supaya kesan alami itu benar - benar dapat dimunculkan.

Produk Kerajinan Bambu


- Pembuatan Mudah
Selain beberapa keuntungan diatas, dalam pembuatan kerajinan dinding bambu ini caranya juga mudah sekali. Yang paling penting adalah ide anda ingin dibentuka seperti apa bambu - bambu tersebut.

- Awet
Kerajinan dinding dari bambu ini termasuk awet, karena pada umumnya bambu ini mempunyai sifat yang kuat. Namun tetap anda juga dapat melakukan perawatan yang baik dan benar. Seperti membersihkan secara berkala dan lain sebagainya.

Jika sudah mengetahui keuntungan yang didapatkan ketika membuat kerajinan dari bambu ini, maka selajutnya adalah ide kerajinan dari bambu. Mungkin anda bingung mau buat bentuk kerajinan dinding dari bambu seperti apa. Berikut ini merupakan beberapa ide dalam pembuatan kerajinan dinding dari bambu yang dapat anda terapkan:

1. Pembuatan Bingkai dari Bambu
Ide yang pertama adalah dengan membuat bingkai dari bambu. Bingkai ini dapat anda gunakan untuk temat foto, maupun tulisan lainnya. Dengan begitu akan memberikan kesan unik serta alami.

2. Pembuatan Vas Bunga dari Bambu
Ide selanjutnya yaitu pembutan vas bunga dari bambu. Biasanya vas bunga ini terbuat dari keramik maupun lainnya. Nah anda juga dapat mencoba membuat vas bunga tersebut dari bambu. Caranya cukup mudah sekali, karena bentuk dari bambu ini sudah bulat, sehingga anda tinggal melakukan pemotongan saja.

Cara Membuat Hiasan dari Batang Bambu

3. Pembuatan Wadah Lampu dari Bambu
Dengan membuat kerajinan dinding wadah lampu dari bambu ini anda dapat membuat kesan dan nuansa tersendiri ruangan tersebut. Untuk membuatnya anda dapat membentuk wadah tersebut menjadi beraneka ragam, seperti bentuk rumah, bulat dan lain sebagainya.

Baca Juga:
4. Pembuatan Rak Dinding dari Bambu
Pembuatan rak dinding dari bambu ini dapat anda coba untuk menambah kesan alami pada ruangan tersebut. Untuk rak ini sendiri dapat difungsikan sebagai rak buku, maupun rak bunga.

Cara Membuat Kerajinan Dinding dari Bambu
Cara Membuat Kerajinan Dinding dari Bambu
Banyak sekali ide kerajinan dari bambu yang lainnya, oleh karena itu anda dapat melakukan inovasi sendiri dalam pembuatannya.  Demikian informasi mengenai cara membuat kerajinan dinding dari bambu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kerajinan bambu, kumpulan ide kerajinan dari bambu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel