-->

Cara Menambal Sepatu Boot Karet dengan Alat Sederhana

Cara Menambal Sepatu Boot Karet dengan Alat Sederhana - Sepatu bbot anda bolong? jangan langsung buang sepatu tersebut, anda dapat memperbaikinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal sepatu boot karet dengan alat sederhana

Banyak sekali hal yang menyebabkan sepatu boot menjadi bolog, salah satunya adalah karena umur dari sepatu bbot tersebut sudah lama, sehingga kualitasnya menurun. Cara mengatasi sepatu boot bolong adalah dengan cara penambalan. Berikut ini beberapa langkah - langkah dalam menambal sepatu boot yang bolong dengan mudah.

Kumpulan Cara Memperbaiki Sepatu Boot Karet yang Berlubang


1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menambal sepatu boot karet yang bolong adalah dengan mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Sepatu Boot Bekas yang Sudah Tidak Terpakai
Hal ini diperlukan, untuk menamal bagian sepatu yang bolong. 
- Kompor Gas
Alat ini nantinya berfungsi untuk proses penambalan yaitu dengan cara memanaskannya dengan kompor gas
- Besi
Besi ini nantinya berfungsi untuk menempelkan tambalan nantinya, besi yang bagus adalah besi dengan bentuk pipih. Siapkan 2 bnuah besi tersebut.
- Kain
Hal ini diperlukan dalam proses penambalan, karena pada saat prose penambalan tentunya panas sekali. Oleh karena itu kain ini nantinya untuk menahan panasnya api yang ada.

2. Bersihkan Sepatu yang Akan di Tambal
Langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan sepatu boot karet tersbeut yang akan di lakukan penambalan. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel, karena hal ini akan menghambat menempelnya tambalan tersebut.

3. Potong Sepatu Boot Bekas yang Sudah tidak Terpakai
Sepatu bbot bekas ini nantinya digunakan untuk tamabalan sepatu boot yang bolong tadi, untuk ukurannya sesuaikan dengan kondisi sepatu boot tersebut. Apabila lubang yang ada besar maka ukuran potongannya juga besar, begitu juga sebaliknya.

4. Panaskan Besi di Atas Api
Proses ini membutuhkan proses lumayan lama, karena semakin panasnya besi tersebut maka semakin cepat pula proses penambalan nantinya.

Baca Juga:

5. Tempelkan Potongan Pada Area Kebocoran
Langkah selanjutnya yaitu dengan menempelkan potongan sepatu boot yang sudah disiapkan tadi di area yang berlubang, pastikan posisinya pas sehingga lubang yang ada dapat tertutupi semua. Tempelkan juga besi yang panas tadi, sehingga potongan sepatu boot tersebut perlahan meleleh. Untuk proses ini sebaiknya dilakuakn secara hati - hati, mengingat besi tersebut sangat panas sekali.

Banyak sekali cara untuk menambal sepatu boot ini, salah satunya adalah dengan teknik diatas. Demikian informasi mengenai tips penambalan sepatu boot dengan mudah, solusi mengatasi sepatu boot yang berlubang, cara merawat sepatu boot agar tidak berlubang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel