Cara Memperbaiki Dinding yang Kopong

Cara Memperbaiki Dinding yang Kopong - Dinding yang kopong merupakan salah satu akibat yang ditumbulkan dari pemplesteran yang kurang teliti. Dinding kopong mempunyai ciri ketika diketuk pada dinding tersebut timbul bunyi. Hal ini dikarenakan struktur yang terdapat di dalamnya kurang bagus. 

Namun hal ini tidaklah berakibat yang serius, namun menimbulkan tidak nyaman. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki dinding yang kopong, sebelum masuk ke dalam proses perbaikan. Mari siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Kuas
- Cetok
- Wadah
- Palu
- Semen Instan
- Tatah
- Flat  Towel
- dll

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, maka anda dapat memulai proses perbaikan dinding yang kopong. Adapun langkah - langkah dalam memperbaiki dinding yang kopong adalah sebagai berikut:

1. Langkah Pertama
Pada proses pertama ini anda dapat membobok dinding tersebut. Untuk proses ini anda dapat menggunakan tatah khusus tembok dan palu. Namun sebelum masuk ke proses ini pastikan terlebih dahulu bahwa posisi dinging yanng kopong ini benar. Agar memudahkan anda dapat menandari bagian yang kopong tersebut, supaya ketika proses perbaikan tidak salah tempat. 

Setelah itu, anda dapat membersihkan bekas dari dining tersebut, adapun alat yaang digunakan adalah dengan menggunakan kuas.. Caranya sapukan pada area yang sudah dilakukan pembobokan, sisa - sisa dinding ini harus bersih. Karena hal tersebut dapat menggangu proses menempelnya semen nantinya.

2. Langkah Kedua
Jika proses awal tadi sudah selesai dilakukan, maka selanjutnya andaa dapat menyiapkan adukan yang nantinya digunakan untuk menambal dinding yng kopong tersebut. Untuk komposisi adallah semen instan dan air. Caranya:
- Masukkan semen ke dalam wadah yang sudah disiapkan
- Berikan air secukupnya
- Aduk hingga merata dengan cetok
- Pastikan adokan sudah siap dan matang sebelum diaplikasikan

3. Langkah Ketiga
Basahi area yang sudah dilakukan pembobokan tersebut dengan air. Tujuannya agar ketikan diberikan adukan cepat menempel. Selanjutnya anda dapat memberikan adukan yang sudah disiapkan sebelumnya, pastikan dalam proses ini dilakukan secara hati - hati, agar hasilnya rapi. 

Pastikan permukaan nanti lurus dengan yang lainnya. Agar lurus, anda dapat menggunakan alat balok aluminium agar dinding yang dihasilkan lurus.

Baca Juga:

4. Langkah Keempat
Agar permukaan dinding tersebut halus, maka anda dapat menggunakan alat flat towel. Karena dengan permukaan yang halus nantinya hasilnya bagus apabila dilakukan pengecatan.

Jadi, ketika dinding anda kopong, hal yang dapat anda lakukan adalah memperbaiknya dengan beberapa tipss diatas. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki dinding yang kopong, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan dinding yang rusak, cara agar dinding tidak mudah rusak, tips plesteran dinding yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel