-->

Kumpulan Bahan Untuk Membuat Buket Bunga

Kumpulan Bahan Untuk Membuat Buket Bunga - Jika anda berencanaa ingin membuat sendiri buket bunga, maka hal pertama yang harus anda persiapkan adalah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatannya, nah kali ini kita akan membahas tentang apa saja alat dan bahan yang dapat digunakan untuk membuat buket bunga.

Untuk membuat buket bunga sendiri diperlukan alat dan bahan agar proses pembuatan dapat berlangsung dengan cepat dan hasilnya maksimal. Sebelum masuk ke dalam pokok pembahasan, mari kita kenali dulu apa yang dinamakan buket bunga. Buket bunga merupakan salah satu kreasi kerajinann yang terdiri dari bunga yang dirangkai sedemikian rupa serta menambahkan kain serta pita untuk mempercantik tampilannya. Biasanya buket bunga ini digunakan sebagai hadiah dll.

Setelah mengetahui pengertian buket bunga, selanjutnya adalah apa saja alat dan bahan yang dapat digunakan untuk membuat buket bunga ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

Alat dan Bahan:
- Gunting
Fungsi utamaa gunting ini dalam proses pembuatan buket bunga adalah sebagai alat pemotongan. Maka dari itu sebaiknya gunakanlah gunting yang dalam keadaan baik agar ketika digunakan tidak terjadi masalah sehingga hasil pemotongan juga bagus.

- Kain Flanel
Untuk membuat buket bunga ini dapat memanfaatkan kain flanel.

- Kawat
Dalam pembuatan tangkainya kita dapat memanfaatkan kawat, namun kawat yang digunakan yaitu berukuran kecil sehingga nantinya mudah dibentuk.

- Pita
Pita ini berfungsi untuk mengikat beberapa tangkai bunga menjadi satu sehingga dapat terbentuk buket bunga yang diinginkan. 

- Lem
Kain yang sudah digunting harus dilakukan pengeleman supaya dapat membentuk bunga yang diinginkan.

Baca Juga:

Untuk membuat buket bunga ini diperlukan sekitar 13 tangkai, oleh karenaa itu anda harus membuat bunga ini dengan jumlah tersebut, semakin banyak tentunya akan terlihat menarik.

Demikian informasi mengenai kumpulan  bahan untuk membuat buket bunga, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat bunga dari kain flanel, cara merankain buket bunga, kerajian bunga dari kain flanel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel