-->

Cara Menyembuhkan Lovebird Paruh Gajah dengan Batu Bata

Cara Menyembuhkan Lovebird Paruh Gajah dengan Batu Bata - Lovebird merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok. Terkadang kita menemui paruh burung tersebit bertumbuh memanjang Nah ini dinamakan paruh gajah, karena paruh tersebut memanjang dan melengkung seperti gajah. Jika burung lovebird yang kamu pelihara terkena paruh gajah. Solusinya adalah dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips menangani lovebird paruh gajah dengan cara alami. Berikut ini adalah langkah - langkahnya yang dapat kamu ikuti:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk menyembuhkan lovebird paruh gajah ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Batu Bata
- Palu

2. Pecahkan Batu Bata
Biasanya bentuk batu bata yang masih utuh adalah persegi panjang, nah untuk itu kamu harus  memecahkan batu bata tersebut terlebih dahulu dengan cara memukulnya menggunakan palu.

3. Ambil Pecahan Batu Bata yang Kasar
Kemudian ambilah pecahan batu bata yaang mempunyai permukaan kasar. Karena pecahan inilah yang nantinya kita gunakan.

4. Masukkan Pecahan Batu Bata ke dalam Kandang Burung Lovebird
Setelah pecahan batu bata sudah siap, kamu tinggal memasukkannya ke dalam kandang ternak lovebird yang mengalami paruh gajah tersebut.

5. Tunggu Hingga Lovebird Sembuh
Cara kerja penyembuhan paruh gajah dengan batu bata ini adalah lovebird akan menggaruk - garuk paruhnya ke pecahan batu bata. Nanti lama kelamaan paruh yang panjang terebut akan kembali normal. Namun proses penyembuhan ini memerlukan waktu yang lumayan lama, oleh karena itu kesabaran itu diperlukan.

Baca Juga:

Cara ini aman dilakukan, karena cara tersebut termasuk alami. Berbeda dengan kita langsung memotong paruhnya dengan menggunakan cutter yang dapat membuat lovebird merasa tidak nyaman.

 Cara Menyembuhkan Lovebird Paruh Gajah dengan Batu Bata
 Cara Menyembuhkan Lovebird Paruh Gajah dengan Batu Bata


Demikian informasi mengenai cara menyembuhkan lovebird paruh gajah dengan menggunakan batu bata, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips mengatasi lovebird paruh gajah dengan cara alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel