-->

Agar Cat Dinding Tidak Mudah Mengelupas

Agar Cat Tidak Mudah Mengelupas - Cat saat ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengecat dinding, cat dipilih karena selain dapat mempercantik dinding rumah anda, cat juga mudah untuk penggunaan serta perawatannya. Namun tidak selalu cat yang sudah dipasang di dinding akan bertahan terus menerus. Cat lama kelamaan pastinya mengalami pengelupasan. Banyak penyebab cat dinding mengelupas bisa berupa air, panas, ataupun jamur.

Agar Cat Dinding Tidak Mudah Mengelupas
Agar Cat Dinding Tidak Mudah Mengelupas

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana agar cat dinding tidak mudah mengelupas. Ada beberapa teknik serta perawatan agar cat yang sudah anda aplikasikan di dinding tidak mudah mengelupas. Berikut ini merupakan beberapa diantarnya:

Tips Supaya Cat Dinding Tidak Mudah Mengelupas


- Pastikan dinding selalu dalam keadaan kering
Penyebab cat mudah mengelupas yang pertaman adalah dinding yang selalu basah dan lembab. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan cat yang anti bocor di dinding bagian luar, agar ketika hujan tiba air tersebut tidak masuk ke area dalam dinding.

- Perbaikan Atap Rumah
Pastikan atap rumah anda tidak ada yang mengalami kebocoran, karena dengan adanya kebocoran air dapat mudah masuk di dinding rumah anda serta menimbulkan noda pada dinding yang dapat berakibat terjadinya penjamuran pada dinding rumah anda. hal ini dapat menyebabkan cat dinding pada rumah anda cepat mengelupas. Selalu mengecek kondisi atap rumah sangat dianjurkan.

- Sesuaikan Jenis Cat
Bagi anda yang bertempat tinggal yang mempunyai kadar garam yang tinggi, sebaiknya pilihlah jenis cat dasar alkali, hal ini bertujuan agar penjamuran dan bakteri tidak mudah menempel di dinding rumah anda.

Baca Juga: Mempebaiki Cat Tembok Kamar Mandi yang Mengelupas


- Pilihlah Cat yang Mempunyai Kualitas Bagus
Pemilihan cat ini juga mempunyai peranan penting supaya cat dinding rumah tidak mudah mengelupas, karena dengan memilih kualitas cat terbaik dapat menambah awet dinding anda. Sebaiknya sebelum pembelian cat konsultasikan terlebih dahulu kepada penjual tentang keunggulan dan kelemahan masing - masing cat. Mintalah saran yang bagus yang mana dan cocok untuk rumah anda.

- Selalu Menjaga Kebersihan Dinding
Kebersihan dinding ini juga berpengaruh, dengan menjaga kebersihan dinding secara baik tentunya dapat juga membuat cat pada dinding anda tidak mudah mengelupas.

- Pilih Tukang Cat yang Berpengalaman
Pilihlah tukang yang sudah berpengalaman dalam pengecetan, dengan sudah memiliki pengalaman yang lebih proses maupun teknik pengecetan akan berlangsung baik hal ini juga dapat mencegah cat dinding mudah mengelupas.

Dalam merawat cat dinding, sebaiknya dilakukan secara rutin, apabila ada kebocoran, kotoran yang menempel segera bersihkan agar cat dinding anda tidak mudah mengelupas. Demikian informasi mengenai bagaimana agar cat dinding tidak mudah mengelupas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara mengecat dinding dengan mudah, Menjaga dinding agar tidak mudah rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel