-->

Cara Membersihkan Kaca Aquarium Paling Mudah

Cara Membersihkan Kaca Aquarium Paling Mudah - Kaca merupakan suatu benda yang sangat berfungsi, Biasnya kaca digunakan untuk di rumah, di toilet, mobil, motor, aquarium dan masih banyak lagi yang lainnya, dengan kaca anda bisa bercermin dengan mudah, namun jika kaca sudah lama pastinya mengalami buram serta tidak kinclong lagi, lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kaca aquarium paling mudah.

Aquarium merupakan salah satu tempat untuk memlihara ikan atau yang lainnya di dalam rumah, saat ini bentuk dan model banyak sekalai tersedia dipasaran, Karena aquarium tersebut diisi dengan air, maka lama - kelamaan kerak pasti muncul, Kerak tersebut dapat menggangu pemandangan akuarium anda, oleh karena itu membersihkan kaca akuarium ini adalah salah satu caranya agar akuarium anda tertlihat kincolong serta menarik lagi. Untuk membersihkan kaca akuarium yang berkerak perlu teknik dan alat khusus.

Cara Membersihkan Kaca Aquarium Paling Mudah
Cara Membersihkan Kaca Aquarium Paling Mudah

Berikut ini Langkah - Langkah Membersihkan Kaca Akuarium yang Berkerak


  • Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama untuk membersihkan kaca akuarium yang berkerak adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang nantinya digunakan untuk proses pembersihan ini. Alat dan bahan yang diperlukan meliputi:
           - Tutup Botol Minuman
           - Pasta Gigi
           - Air
           - Kertas Karton
  • Kondisikan Lokasi
Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah mencari lokasi untuk proses pembersihan kaca akuarium dari kerak, sebaiknya lokasi yang anda gunakan adalah lokasi yang mempunyai pencahayaan yang cukup seperti di luar rumah, dengan begitu kondisi kerak akan lebih jelas sehingga memudahkan anda dalam proses pembersihan kerak kaca akuarium nantinya. 

Baca Juga: Cara MemperbaikiPompa Air Akuarium yang Rusak

  •  Proses Pembersihan
Setalah alat dan bahan serta lokasi sudah siap selanjutnya adalah proses pembersihan kaca akuarium,  Berikut ini adalah langkah - langkahnya:
1. Basahi Akuarium dengan air secara merata
2. Setelah itu, lumuri kaca akuarium yang berkerak tadi dengan pasta gigi secara menyeluruh
3. Gunakan tutup botol bekas untuk menggosok kaca akuarium yang berkerak tadi agar kerak dapat hilang
4. Setelah itu, diampkan sejenak berkisar antara 10 - 15 menit
5. Ulangi Proses 1,2,3 agar hasil yang didapatkan bisa maksimal
6. Celupkan kertas karton ke dalam air
7. Lap kaca akuarium tersebut dengan kertas karton yang sudah dibasahi dengan air tadi, pastikan pasta gigi yang masih menempel hilang
8. Setelah dirasa cukup bersih, langkah terakhir adalah dengan membilas kaca tersebut dengan air bersih, lakukan pembilasan beberapa kali agar kerak dan sisa pasta gigi yang menempel bisa hilang
9. Sebaiknya diamkan akuarium untuk beberapa hari kedepan, agar akuarium benar - benar kering serta sisa - sisa pasta gigi dapat hilang sempurna

Dengan melakukan pembersihan kaca akuarium secara rutin, maka akuarium anda yang lama akan terlihat seperti baru lagi, untuk proses pembersihan ini bisa dilakukan namun dengan rentan waktu, jangan terlalu sering. Sebaiknya dilakukan ketika kaca akuarium anda sudah banyak kerak yang menempel saja. Dengan akuarium yang bersih, ikan yang ada di dalamnya juga akan sehat serta dapat memperindah rumah.
Demikian informasi mengenai cara membersihkan kaca akuarium yang berkerak paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara menguras akuarium, cara merawat akuarium, cara membersihkan kaca akuarium dari kerak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel