-->

Cara Membersihkan Kloset Wc yang Berkerak

Cara Membersihkan Kloset Wc yang Berkerak - Wc merupakan tempat yang wajib ada di rumah anda, mengingat keberadaannya yang sangat penting, suatau WC Harus di jaga kebersihannya. Wc in sangat rawan terhadap kotor, kerak dan bau. lalu bagaimana cara membersihkan wc supaya lebih bersih dengan mudah? berikut ini merupakan informasi mengenai cara membersihkan kloset wc dengan mudah

Dari Manakah Kerak Kloset WC Berasal?


Kerak pada klset wc berasal dari kandungan kapur yang terdapat di toilet. kloset wc yang terkana air terus menerus dapat menyebabkan penguapan dan mengingglakan residu.awalnya tidak terlihat, namun dari hari ke hari semakin banyak maka semakin tebal dan sangat terlihat pula keraknya.

Penyebab lainnya adalah lumut, lumut ini berasal dari debu yang bercampur dengan air yang mengendap, lama kelamaan bertambah banyak dan menyebabkan timbulnya kerak pada kloset wc anda.

Cara Membersihkan Kloset Wc yang Berkerak
Cara Membersihkan Kloset Wc yang Berkerak


Lalu Bagaimana Cara Membersihkan Kloset WC yang Berkerak dengan Mudah?


Saat ini banyak tersedia produk pembersih wc, untuk membelinya anda dapat membelinya di toko terdekat atau minimarket di sekitar rumah anda. pilihlah produk pembersih wc dengan kualitas terbaik agar hasil yang didapatkan nanti memuaskan. jika perlu tanyakan kepada penjual kelebihan dan cara penggunaan cairan pembersih wc tersebut. Stelah memilih produk, anda juga harus membeli alat untuk menggosoknya, saat ini juga banyka tersedia alat seperti sikat untuk menggosok kerak yang ada di kloset wc. jika semuanya sudah tersedia saatnya anda mulai membersihkan kloset wc dengan produk dan alat yang sudah anda beli sebelumnya.

Siapkan produk pembersih wc, yang pertama - tama anda lakukan adalah menyemprotkan cairan tersebut ke permukaan kloset wc. untuk penyemprotannya jangan terlalu banyak, sesuaikan dengan ukuran yang terdapat pentunjuk yang ada di bagian luar kemasan. setelah penyemprotan selanjutnya adalah menggosokkan sikat ke bagian luar kloset, tujuannya agar kerak ataupun kotoran lainnya yang menempel di luar kloset dapat mudah lepas. dalam tahap ini anda sudah dapat membersihkan kloset wc, untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan secara berulang - ulang agar hasil yang didapatkan juga bagus.

Baca Juga: Cara Merawat Lemari Partikel


Dalam perawatan kloset wc haruslah sesering mungkin, karena kloset wc merupakan tempat yang paling rawan berkembangnya kuman dan bakteri serta sering menempelnya kerak. oleh sebab itu membersihkan kloset minimal 2 minggu sekali sangat dianjurkan. 

Dengan kloset wc yang bersih merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan, apalagi kloset wc itu berada di dalam rumah, sangat dianjurkan untuk secara rutin untuk membersihkannya. Untuk mencegah timbulnya kerak pada kloset anda, sebaiknya anda lakukan penyikatan di area kloset anda minimal 3 hari sekali, hal ini dimaksudkan agar debu ataupun kotoran lain tidak menempel lama di kloset dan berakibat timbulnya kerak. jika kerak suah muncul anda perlu tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Demikian sedikit informasi mengenai cara membersihkan kloset wc yang berkerak dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda perihal cara merawat wc anda supaya lebih bersih, cara membersihkan kerak di kamar mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel