-->

Cara Mengatasi Karat Pada Sendok

Cara Mengatasi Karat Pada Sendok - Sendok merupakan salah satu alat rumah tangga, yang mempunyai peranan penting. Sendok biasanya terbuat dari besi yang sudah dilapisi chrome, namun hal itu tidak membuatnya jauh dari karat.Penyebab karat bermacam - macam salah satunya adalah penyimpanan di tempat yang lembab, Oleh karena itu merawat sendok secara teratur dapat mencegah terjadinya karat pada sendok.

Cara Mengatasi Karat Pada Sendok
Cara Mengatasi Karat Pada Sendok

Lalu bagaimana cara mengatasi karat pada sendok? Apabila sendok sudah terlanjur berkarat? Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi karat di sendok dengan mudah. Berikut ini beberapa tips mangatasi karat pada sendok:
  • Merendamnya di dalam cuka
Anda bisa mengatasi karat pada sendok dengan cara merendamnya selam kurang lebih 24 jam di dalam cuka. Siapkan wadah, masukkan cairan cuka sesuaikan ukurannya, kemudian masukkan sendok ke dalam wadah yang berisi cuka selanjutnya biarkan selama kurang lebih 24 jam.

Baca Juga:

  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu jenis dari buah - buahan, biasanya dipakai untuk penyedap rasa, serta menghilangkan bau amis. Namun tidak hanya itu saja, jeruk nipis juga bisa menghilangkan karat pada sendok, caranya adalah;
- Siapkan Garam Secukupnya, Taburkan garam tersebut ke semua area permukaan sendok
- Siapkan wadah yang sudah di isi air dan ditetesi dengan jeruk nipis
- Masukkna ke dalam wadah tersebut kurang lebih selama 12 jam
- Setelah itu gosok secara perlahan pada bagian sendok yang berkarat dengan alumunium foil
Dengan cara itu maka karat pada sendok anda akan hilang.
  •  Baking Soda
Soda kue juga dapat mengatasi karat pada sendok, caranya adalah siapkan baking soda, Sedikit air, nsesuaikan banyaknya baking soda dengan banyaknya karat. Kemudian oleskan baking soda tersebut ke permukaan sendok yang berkarat, diamkan hingga benar - benar kering, setelah kering lap sendok tersebut dengan sikat atau serabut kelapa, pastikan semua karat yang menempel dapat hilang dengan sempurna.

Dengan merawat peralatan rumah tangga seperti sendok dengan teratur, anda juga menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga, Ikuti tips diatas untuk membersihkan karat pada sendok, selalu perhatikan penyimpanan sendok agar karat tidak muncul lagi.
Demikian informasi mengenai cara mengatasi karat pada sendok, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menghilangkan karat pada sendok, cara menyimpan sendok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel