-->

Konsep Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit

Konsep Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit - Rumah merupakan suatu hal yang sangat penting, apalagi anda yang baru memulai berkeluarga pastinya sangat membutuhkan sebuah rumah untuk tempat tinggal keluarga, namun saat ini harga rumah maupun  tanah sangatlah mahal, apalagi kalau letak rumah dan tanah tersebut  berada di tengah kota ataupun  di pusat keramaian, solusi lain agar anda dapat memiliki rumah yang dapat melengkapi semua kebutuhan anda di dalam rumah adalah dengan cara membangun rumah tingkat 2 lantai, dengan cara ini anda dapat membuat beberapa ruangan lain di tingkat ke dua, dari segia biaya tanah akan lebih murah , namun anda juga perlu menyiapkan dana dobel untuk membuat rumah 2 lantai ini.

Kali ini kita akan memberikan konsep desain rumah 2 lantai di lahan yang sempit, sebelum membangun rumah alangkah baiknya kita harus pula memikirkan desain dan konsep serta anggaran dana yang perlu anda siapkan agar dalam proses pembangunan rumah ini dapat berjalan sesuai rencana. Dalam pembuatan rumah ada beberapa tahapan seperti pembelian material bahan bangunan, pemilihan pekerja, proses pembangunan, fnishing, pembelian inetrior rumah dan lain sebagainya.

Berikut ini contoh konsep desain rumah 2 lantai yang cocok di lahan yang sempit


Konsep Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit
Konsep Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit
Dari konsep diatas merupakan konsep dengan berteman minamlis, Dengan desain yang sederhan tersebut selain mempercepat dalam proses pembuatan, dari biaya yang dikeluarkan pun semakin hemat. desain rumah 2 lantai seperti diatas sangat cocok bagi anda yang tinggal di pemukiman padat penduduk, karena keterbatasan lahan maka solusi tepat adalah membanguan rumah seperti konsep diatas.

Pemabagian Ruangan di Konsep Rumah 2 Lantai


Dalam pembagian ruangan ini sangat penting, mengingat kita hanya mempunyai lahan yang terbatas oleh sebab itu membagi ruangan sesuai dengan tingkat kebutuhan sangatlah disarankan. Anda dapat membuat listg daftar ruangan serta fasilitas apa saja yang wajib berada di rumah anda. Misalnya pembagiannya sebagai berikut ini:

1. Pembagian Ruangan Lantai 1
  •  Parkir Mobil
Dalam konsep desain rumah 2 lantai ini parkir mobil atau garasi terlatak di luar rumah tepatnya di sebelah taman, hal ini dimaksudkan agar lebih meminimalisir ruangan, anda dapat memanfaatkan desain garasi yang menggunakn kanopy.
  • Taman
Meskipun anda hanya mempunyai lahan sempit, anda juga harus memanfaatkan sedikit tanah kosong depan rumah sebagai taman, dengan adanya taman tersebut selain untuk menyejukkan rumah juga berfungsi untuk menambah pemandangan tersendiri pada rumah anda.
  • Teras
Biasanya teras ini digunakan untuk bersantai ketika pagi hari, anda dapat menaruh perabotan seperti kursi kecil yang dapat anda duduki ketika menikmati udara segar di pagi hari.
  • Kamar Utama
Memilih kamar utama berada di lantai satu adalah pilihan terbaik, mengapa karena dengan memilih kamar utama terdapat lantai 1, anda tidak perlu capek naik turun tangga ketika mau beraktivitas.
  • Dapur
Dapur ini anda bisa meletakannya di lantai satu bagian belakang, biasanya letak dapur tersebut berada di pojokan rumah. 
  • Ruang Tamu
Pilihlah ruang tamu yang paling dekat area luar rumah, hal ini agar memudahkan tamu ketika mau masuk serta keluar serta tidak merasa canggung ketika bertamu di rumah anda, karena ruang tamu dapat mudah ditemukan.
Desain Rumah 2 Lantai
Desain Rumah 2 Lantai
 2. Pembagian Ruangan Lantai 2Biasanya di lantai 2 ini merupakan terdapat ruangan tambah saja, misalnya kamar tamu,gudang maupun ruangan alternatif lainnya. 
  • Kamar Tambahan
Kamar ini berfungsi ketika ada tamu yang sedang berkunjung ke rumah anda, meskipun kamar tambahan namun sebaiknya buatlah desain serta suasana yang senyaman mungkin agar tamu yang sedang menginap akan betah berada di rumah anda.
  • Balkon
Keunggulan rumah tingkat, yaitu terdapat balkon. Anda dapat melihat lingkungan sekitar rumah dari atas balkon ini, serta minikmati udara pagi dan sore hari.

Membangun rumah dengan konsep 2 lantai memilik banyak manfaat, selain itu biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan rumah 2 lantai ini menjadi berlipat. Sebelum membangun rumah sebaiknya berfikirlah secara matang, mau membuat rumah dengan 1 lantai tapi luas, atau membangun di lahan yang sempit tapi 2 lantai, hal ini anda putuskan dengan berdiskusi dengan anggota keluarga lainnya.

Demikian informasi mengenai konsep desain rumah 2 lantai di lahan sempit, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah inspirasi anda dalam membangun rumah 2 lantai, keuntungan membangun rumah 2 lantai, biaya membangun rumah 2 lantai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel