-->

Cara Membersihkan Kursi Kayu Jati dari Debu

Cara Membersihkan Kursi Kayu Jati dari Debu - Kursi merupakan salah satu perbotan yang penting dirumah, saat ini bahan untuk membuat kursi banyak sekali, ada yang terbuat dari kayu, maupun bahan lainnya, Ketika kursi tersebut sudah lama berada di rumah pastinya terdapat debu yang menempel, lalu apakah bisa debu tersebut di bersihkan? Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kursi kayu jati dari debu yang menempel.

Untuk membersihkan kursi kayu jati ini banyak sekali caranya, namun tips kali ini tergolong mudah untuk di jalankan dirumah, Sebelum masuk ke proses pembersihan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan  seperti:
- Kuas
- Cairan Pembersih Khusus Mebel
- Deterjen
- Air Bersih
- Lap
- Kemoceng

Berikut ini langkah - langkah dalam membersihkan kursi kayu jati dari debu yang menempel dengan cara yang paling mudah:
1. Persiapkan Kursi yang Akan Di Cuci
Siapkan kursi yang akan dibersihkan

2. Siapkan Tempat yang Nyaman
Agar memudahkan dalam proses pembersihan kursi kayu jati sebaiknuya pilihlah lokasi yang nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup, agar debu dan noda yang menempel dapat terlihat sehingga dapat kita bersihkan nantinya. 

3. Lap dengan Kemoceng
Langkah awal pembersihan kursi kayu jati ini adalah dengan cara mengelapnya dengan kemoceng, dengan cara ini debu yang menempel di permukaan kursi akan hilang.

4. Bersihkan Ukiran
Jika kursi anda terdapat ukiran, untuk membersihkannya dapat menggunakan kuas, pilihlah kuas yang mempunyai serabut yang halus, Usapkan kuas tersebut pada bagian ukiran kayu. Pastikan debu yang menempel dapat hilang.

Baca Juga:


5. Lakukan Pencucian
Jika dari langkah diatas debu masih ada, anda dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu melakukan pencucian pada kursi, cara mencucinya adalah sebagain berikut:
- Siapkan Kursi yang akan dicuci
- Semprotkan air secukupnya
- Berikan sedikit deterjen
- Lap dengan menggunakan lap yang halus
- Pastikan debu yang terdapat pada kursi tersebut hilang
- Bilas menggunakan air bersih
- Tiriskan beberapa saat
- Lap dengan menggunakan lap yang kering.

Cara Membersihkan Kursi Kayu Jati dari Debu
Cara Membersihkan Kursi Kayu Jati dari Debu
Merawat kursi adala hal yang utama, mengingat kursi merupakan salah satu perabotan yang mempunyai peranan sangat penting di rumah. Banyak sekali cara merawat kursi salah satunya adalah membersihkan kursi tersebut dari debu. Demikian informasi mengenai cara membersihkan kursi kayu jati dari debu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat kursi kayu jati, cara menghilangkan debu di kayu jati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel