-->

Cara Membuat Gagang Palu dengan Mudah

Cara Membuat Gagang Palu dengan Mudah - Palu merupakan salah satu alat yang sangat bermanfaat sekali, anda dapat memasang paku dengan bantuan alat yang satu ini, Saat ini tersedia berbagai bentuk serta ukuran palu tersebut, baik dari pabrik maupun buatan sendiri. Ketika anda membeli sebuah palu, namun palu tersebut tidak buatan pabrik, maka anda harus membuat gagang palu tersebut agar dapat digunakan, biasanya palu dengan ukuran besar yang tidak terdapat gagangnya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat gagang palu dengan mudah, sebelum masuk ke proses pembuatan palu, ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Alat Ukur
- Kayu
- Gergaji
- Pahatan Kayu

Jika alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah langkah - langkah pembuatan gagang palu, dalam membuat gagang palu anda dapat megikuti langkah - langkah berikut ini:

1. Siapkan Bahan
Untuk membuat gagang palu ini sebaiknya pilihlah kayu yang kuat, agar nantinya ketika palu tersebut digunakan tidak mngalami patah pada bagian gagang tersebut. Untuk pembuatan gagang palu ini juga sebaiknya anda lakukan di tempat yang mempunyai penerangan yang cukup.

2. Pegukuran Bahan
Untuk dapat dibuat sebagai gagang, maka bahan kayu yang sudah disiapkan sebelumnya harus disesuiakan dengan ukuran palu yang anda beli, untuk menandai ukuran tersebut anda bisa menggunakan spidol, agar nantinya memudahkan kita dalam pemotongan bahan.

3. Pemotongan Bahan
Setelah diukur, langkah selanjutnya adalah pemotongan bahan sesuai dengan ukuran yang sudah anda tabndai sebelumnya, untuk memotong bahan kayu tersebut anda dapat menggunakan gergaji. Proses pemotongan ini harus dilakukan secara hati - hati agar hasil yang didapatkan rapi.

Baca Juga:


4. Pemasangan Gagang Palu
Setelah gagang sudah siap, selanjutnya adalah memasang gagang palu tersebut, untuk memasang ini sebaiknya harus diperhatikan, pastikan gagang tersebut dapat menempel dengan  kuat, agar ketika nanti digunakan gagang tersebut tidak lepas, jika ternyata gagang tersebut kebesaran dan tidak bisa masuk dalam lubang, anda bisa menggunakan pahatan kayu untuk mengecilkannya.

5. Proses Finishing
Aga nyaman saat digunakan, anda dapat merapikan gagang palu dengan cara mnengamplas kayu tersebut. Hal ini akan membuat gagang tersebut halus dan nyaman ketika digenggam.

Cara Membuat Gagang Palu dengan Mudah
Cara Membuat Gagang Palu dengan Mudah
Untuk membuat gagang palu ini sebenarnya mudah sekali, anda bisa membuat gagang palu ini dengan kayu jati serta kayu lainnya, yang penting mempunyai tektur yang kuat. Demikian informasi mengenai cara membuat gagang palu dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan gagang palu dengan mudah, tutorial pembuatan gagang palu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel