-->

Cara Mengatasi Drat Baut yang Terkena Cat

Cara Mengatasi Drat Baut yang Terkena Cat - Baut merupakan salah satu barang yang sangat bermanfat, ketika anda sedang melakukan pengecetan kemudian cat tersebut mengenai bagian baut, maka ini akan membuat baut tersebut menjadi sulit ketika dibuka, lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi drat baut yang terkena cat.

Cat yang terdapat pada bagian drat baut ini perlu dihilangkan segera, kenapa? karena kalau sudah kelamaan pastinya cat tersebut kering sehingga akan melekat kuat pada baut tersebut, akibatnya kita akan kesulitan ketika ingin membuka baut tersebut. Untuk mengatasi drat baut yang terkan cat ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Alat dan Bahan
- Bensin
- Lap
Selanjutnya adalah proses menghilangkan cat yang menempel pada drat baut tersebut, berikut ini langkah - langkah mengatasi drat baut yang terkena cat dengan mudah:
1. Siapkan bensin secukupnya
Bensin merupakan salah satu bahan bakar yang sering kita gunakan untuk kendaraan, bensin ini juga dapat menghilangkan cat pada baut. Caranya adalah siapkan bensin secukpnya, sesuaikan dengan jumlah cat yang menempel, Taruh bensin tersebut ke dalam wadah.

2. Persiapkan lap kain yang kering 
Anda dapat menggunakan lap seperti baju bekas, namun untuk lap ini sebaiknya yang mempunyai tektur yang kasar agar nantinya dapat memudahkan penggosokan cat tersebut.
3. Siapkan tempat yang nyaman
Tempat yang nyaman ini akan membantu anda dalam mengatasi drat baut yang terkena cat, pilihlah tempat yang mempunyai penerangan dan udara yang bagus, agar cvat pada baut tersebut dapat hilang dengan sempurna.

4. Masukkan lap ke wadah bensin
Masukkan lap tersebut ke dalam wadah bensin yang sudah dipersiapkan sebelumnya, pastikan bensin tersebut masuk ke dalam lap tersebut.

5. Oleskan bensin pada permukaan baut
Oleskan lap yang sudah terdapat bensin tersebut apda bafgian baut yang terdapat catnya, ketika pengolesan ini anda dapat memutar - mutarkan tangan agar cat yang menempel dapat hilang.

6. Diamkan Sejenak
Setelah bensin sudah di oleskan di permukaan baut tersebut, diamkan sejenak agar bensin tersebut bereaksi.

Baca Juga:


7. Proses pengelapan
Jika cat sudah mulai rontok dan menghilang, langkah terakhir adalah dengan cara mengelap drat baut tersebut dengan lap yang kering, pastikan sisa - sisa cat dapat hilang dengan sempurna.

Untuk menghilangkan cat pada baut sebenarnya banyak sekali, namun cara diatas adalah cara yang paling mudah untuk kita coba sendiri dirumah, jadi apabila dalam proses pengecetan mengenai baut anda tidak perlu khawatir karena terdapat banya cara mengatasinya. 
Cara Mengatasi Drat Baut yang Terkena Cat
Cara Mengatasi Drat Baut yang Terkena Cat
Demikian informasi mengenai cara mengatasi drat baut yang terkena cat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menghilangkan cat pada baut, cara menghilangkan noda pada besi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel