-->

Cara Membuat Wadah Pakan Burung dari Botol Bekas

Cara Membuat Wadah Pakan Burung dari Botol Bekas - Burung merupakan salah satu hewan yang banyak dijadikan orang sebagai hewan peliharaan di rumah, jenis burung banyak sekali yang dapat dijadikan peliharaan seperti burung kicauan, hias dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika anda ingin memelihara burung, maka anda juga harus menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan seperti sangkar, wadah pakan dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat wadah pakan burung dari botol bekas.

Untuk membuat wadah dari botol bekas ini mudah sekali, namun  anda juga harus menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Botol Bekas
- Cutter
- Gunting
- Jarum

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatannya, berikut ini langkah - langkah dalam membuat wadah pakan burung dari botol bekas.

1. Bersihkan Botol Bekas
Langkah awal sebelum membuat wadah pakan burung adalah dengan cara membersihkan botol bekas tersebut, pastikan noda dan kotoran yang terdapat pada botol bekas tersebut hilang.

2. Buat Pola
Pola ini nantinya akan memudahkan kita dalam proses pembuatan wadah, sesuaikan pola dengan yang anda inginkan, Untuk membuat pola ini anda dapat menggunakan spidol.

3. Lakukan Pemotongan
Jika pola selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan pada botol bekas tersebut, potonglah mengikuti garis yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk memotong ini, anda dapat menggunakan cuter atau gunting.

4. Berikan Lubang
Lubang ini nantinya berfungsi untuk mengikat wadah pakan burung yang sudah dibuat sebelumnya, untuk membuat lubang gunakanlah jarum. 

Baca Juga:
5. Proses Finishing
Jika wadah pakan burung tersebut sudah terbentuk, lakukanlah proses finishing, pada proses ini anda dapat merapikan sisa - sisa pemotongan. Gunkanlah cutter untuk merapikannya.

Cara Membuat Wadah Pakan Burung dari Botol Bekas
Cara Membuat Wadah Pakan Burung dari Botol Bekas
Untuk membuat wadah pakan burung ini banyak sekali caranya. Ini menjadi alternatif saja yang dapat anda gunakan. Sebaiknya pilihlah wadah yang mempunyai kualitas terbaik agar memudahkan pemberian pakan pada burung peliharaan anda. Demikian informasi mengenai cara membuat wadah pakan burung dari botol bekas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat wadah pakan burung, cara memanfaatkan botol bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel