-->

Cara Memotong Triplek dengan Menggunakan Gergaji

Cara Memotong Triplek dengan Menggunakan Gergaji - Triplek merupakan  salah satu bahan material bangunan yang saat ini banyk digunakan untuk perabotan rumah, Banyak sekali barang atau perabotan yang dapat dihasilkan dari triplek ini, ukuran triplek ini bermacam - macam, jika anda ingin menggunakannya pastinya butuh pemotongan karena ukuran tersebut pastinya tidak pas dengan perabotan yang akan kita buat nantinya, Nah jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memotong triplek dengan menggunakan gergaji, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Cara Memotong triplek ini beraneka ragam, anda dapat menggunakan gerinda, gergaji dan masih banyak lagi, namun yang paling mudah adalah menggunakan gergaji, Sebelum lanjut ke proses pemotongan triplek, siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan:

- Gergaji Kayu
Gunakan gergaji yang masih tajam, agar proses pemotongan triplek ini dapat berlangsung dengan cepat dan dengan hasil yang baik.
- Pensil
Pensil ini nantinya digunakan untuk memberi tanda bagian mana saja ynag akan dipotong.
- Penggaris
Untuk mendapatkan hasil pemotongan yang lurus buat garis dengan menggunakan  penggaris.
- Cutter
Untuk meruapikan hasil pemotongan.

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah dalam memotong triplek dengan  menggunakan gergaji:

1. Siapkan Triplek yang Akan di Potong
Siapkan triplek yang akan di potong, pastikan  triplek tersebut dalam keadaan baik, agar ketika dalam proses pemotongan tidak membuatnya rusak.

2. Buat Pola
Buat pola pada triplek tersebut sesuai dengan bentuk yang anda inginkan, gunakan pensil dan penggaris agar memudahkan dalam pembuatan garis.

3. Mulai Pemotongan
Untuk memotong triplek ini mulailah dari sisi, dalam memotong triplek menggunakan gergaji ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agaer tekstur triplek tersebut tidak rusak. 

Baca Juga:


4. Rapikan Hasil Pemtongan
Dalam proses pemotongan pastinya terdapat bagian yang kurang rapi, rapikan bagian tersebut dengan menggunakan cutter.

Cara Memotong Triplek dengan Menggunakan Gergaji
Cara Memotong Triplek dengan Menggunakan Gergaji
Untuk memotong triplek ini sebenarnya sama dengan pemotongan kayu dan lain sebagainya, namun karena triplek ini mempunyai tekstur yang berbeda dalam melakukan pemotongan sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar tekstur tersebut tidak rusak. Demikian informasi mengenai cara memotong triplek dengan manggunakan gergaji, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan triplek paling mudah, cara memotong triplek supaya rapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel