-->

Cara Menggunakan Kulkas Baru

Cara Menggunakan Kulkas Baru - Kulkas atu lemari es merupakan salah satu alat elektronik yang banyak terdapat di dalam rumah, dengan kulkas ini anda dapat menyimpan makanan, minuman dan masih banyak lagi, Model dan jenis kulkas saat ini bermacam - macam, harganya pun bervariasi, Jika anda memutuskan membeli kulkas baru, maka anda juga harus tahu cara menggunakan kulkas baru tersebut, Kali ini kita akan membahas bagaimana sih dalam menggunakan kulkas yang masih baru itu agar dapat berfungsi secara maksimal.

Ketika anda membeli kulkas baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Jangan Memidahkan Kulkas dengan Posisi Horizontal
Ketika anda ingin memindahkan kulkas baru tersebut di lokasi yang sudah dipersiapkan, sebaiknya dalam melakukan pemindahan ini tidak dengan posisi horizontal, karena dengan posisi ini akan membuat Oli yang terdapat di dalam kulkas tersebut menjadi tumpah.

2. Diamkan Kulkas Sejenak
Disarankan jika anda sudah membeli kulkas yang baru, sebaiknya diamkan kulkas tersebut kurang lebih 8 - 24 jam, dengan begitu diharapkan nantinya kulkas tersebut dapat berfungsi secara maksimal.

3. Perhatikan Tegangan Arus Listrik
Jika tegangan di rumah anda sering naik turun, dianjurkan untuk menggunakan alat untuk menstabilkan tegangan listrik, karena dengan tegangan listrik yang naik turun dapat menyebabkan kulkas tersebut tidak dapat berfungsi secara maksimal.

4. Perhatikan Lokasi Penempatan Kulkas
Sebaiknya untuk menempatkan kulkas ini di tempatkan di lokasi yang kering, tidak lembab serta terdapat rongga bagian kanan, kiri, dan belakang, tujuannya agar sirkulasi udara dapat teratur dengan baik.

5. Pengaturan Suhu
Apabila anda baru membeli kulkas baru, ketika dinyalakan atur suhunya dari yang paling rendah, baru anda pindahkan ke suhu tinggi, dengan begitu kulkas anda akan berjalan secara maksimal.

6. Perhatikan Isi Kulkas
Jangan sampai kulkas tersebut kelebihan isi, karena jika hal itu terjadi, maka kulkas anda tidak terasa dingin, karena sirkulasi udara yang ada di dalam kulkas terhalangi oleh makanan maupun minuman yang terdapat di dalam kulkas.

Baca Juga:


7. Bersihkan Kulkas Secara Teratur
Agar kulkas anda bertahan lama, bersihkan kulkas tersebut secara teratur, meliputi membersihkan bagian dalam, menghilangkan bunga es, serta membersihkan bagian luar.

Cara Menggunakan Kulkas Baru
Cara Menggunakan Kulkas Baru
Untuk menggunakan kulkas baru, anda dapat mengikuti petunjuk yang bisanya terdapat di dalam dus kulkas tersebut atau anda dapat konsultasi dengan penjual kulkas ketika proses pembelian. Demikian informasi mengenai cara menggunakan kulkas baru, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menggunakan kulkas yang baru, cara merawat kulkas agar awet, cara membersihkan kulkas dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel