-->

Cara Megecat Atap Seng Agar Bagus

Cara Megecat Atap Seng Agar Bagus - Atap merupakan salah satu bagian terpenting di dalam sebuah rumah, saat ini banyak sekali bahan material untuk membuat atap seperti genteng, asbes dan seng. Masing - masing bahan tentunya memiiki keunggulan masing - masing. untuk membuat menarik, maka bahan meterial atap tersebut tentunya harus dilakukan proses finishing, contoh misalnya pada atap seng maka harus dilakukan pengecatan agar terlihat lebih menarik, jika anda sedang mencari informasi mengenai cara mengecat atap seng agar bagus berikut ini informasinya.

Untuk mengecat atap seng, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini beberapa diantaranya:

- Cat
- Kuas
- Wadah
- Kain Lap

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengecetan atap seng, anda dapat mengikuti langkah - langkah pengecetan atap seng berikut ini:

1. Tentukan Atap Seng yang Akan di Cat
Langkah awal dalam pengecetan atap seng adalah dengan menentukan atap mana saja yang akan di cat, dengan begitu kita dapat memperkirakan berapa jumlah yang dihabiskan.

2. Siapkan Cat
Untuk mempermudah proses pengecetan taruhlah cat tersebut pada wadah, pastikan wadah tersebut nantinya memudahkan proses pengecetan.

3. Bersihkan Atap Seng
Sebelum memulai pengecatan, bersihkan terlebih dahulu atap seng tersebut. Pastikan tidak ada noda dan kotoran yang menempel pada atap seng.

4. Memulai Pengecetan
Untuk pengecetan ini gunakanlah kuas, sesuaikan ukuran kuas dengan media pengecetan. Pastikan kuas tersebut mempermudah proses pengecetan nantinya. Oleskan cat pada area yang akan di cat, buat gerakan horizontal atau vertial, pilih salah satu, agar hasil pengecetan nantinya halus dan rapi. Pastikan tidak ada ruang kosong yang belum diberi cat.

5. Ulangi Pengecetan Beberapa Kali
Untuk membuat hasil yang maksimal, anda dapat mengulangi proses pengecatan ini beberapa kali. 

Baca Juga:
6. Proses Akhir
Cek semua bagian, pastikan semua bagian tersebut sudah terlumuri cat.  Apabila terdapat cipratan cat, bersihkan dengan menggunakan kain lap.

Cara Megecat Atap Seng Agar Bagus
Cara Megecat Atap Seng Agar Bagus
Untuk mengecat atap seng ini sebenarnya mudah sekali, caranya pun sama seperti pengecatan pada media lainnya. Demikian informasi mengenai cara mengecat atap seng agar bagus, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengecat atap seng, tutorial pengecatan seng agar bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel