-->

Cara Membuat Begel Besi

Cara Membuat Begel Besi - Begel merupakan salah satu bahan material bangunan, biasanya begel ini digunakan untuk merangkai besi mejadi bentuk kotak sehigga dapat digunakan untuk proses pengecoran. Saat ini di toko bagunan banyak sekali yang menyediakanya, namun jika anda ingin belajar membuatnya sendiri berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membuat begel besi, untuk membuat begel ini ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan, antara lain sebagai berikut:

- Besi
- Tang
- Gergaji Besi
- Alat Ukur

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan begel besi, untuk prosesnya anda dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

1.  Siapkan Lokasi Pembuatan
Agar proses pembuatan begel besi ini dapat berlangsung dengan cepat, maka anda juga harus memerhatikan lokasi pembuatan, usahakan lokasi pembuatannya yanng nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup sehingga ketika anda membengkokkan bsi tersebut dapat terlihat dengan jelas.

2. Lakukan Pengukuran
Selajutnya lakukanlah pengukuran, untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran. Sebaiknya dalam mengukur disesuaikan degan rangka besi cor yang dibutuhkan. 

3. Pemotongan
Jika ukuran sudah diketahui, anda dapat langsung melakukan pemotongan. Untuk memotong besi ini banyak sekali caranya, dapat menggunakan gergaji besi, gerinda dan alat lainnya.

Baca Juga:
4. Bengkokkan Besi
Jika besi sudah dipotong sesuai dengan kebutuhan, langkah selanjutnya adalah dengan membengkokkan besi tersebut sehingga dapat terbentuk begel besi. Untuk membengkokkan besi ini anda dapat menggunakan tang. Dalam membengkokkan besi harus sama antar sisi, agar nantinya begel tersebut dapat digunakan dengan baik.

Cara Membuat Begel Besi
Cara Membuat Begel Besi
Untuk membuat begel ini bisa anda coba praktekkan sendiri dirumah, cara ini anda bisa coba ketika begel yang tersedia dipasaran tidak dapat digunakan. Demikian informasi mengenai cara membuat begel besi, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan begel besi, membuat rangka besi cor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel