-->

Cara Menambal Atap Asbes yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Atap Asbes yang Bocor dengan Mudah - Atap asbes merupakan salah satu jenis atap yang sedang populer saat ini, banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan atap ini. Seperti atap lainnya, atap asbes ini juga dapat terjadi kebocoran. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal atap asbes yang bocor dengan mudah.

Untuk menambal atap asbes yang bocor banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan styrofoam. Bahan ini biasanya terdapat di dalam kemasan saat membeli peralatan elektronik seperti tv, kulkas dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebelum memulai proses penambalan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan. Seperti:

- Styrofoam
- Gunting
- Cutter
- Bensin
- Wadah

Apabila semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses selanjutnya yaitu menambal atap asbes yang bocor, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut ini:

1. Pengecekan Lokasi Kebocoran
Langkah awal dalam proses penambalan atap asbes yang bocor adalah dengan menentukan letak sumber kebocoran. Anda dapat memastikan kebocoran ini ketika terjadi hujan, apabila air tersebut menetes atau rembes. Maka disitulah letak kebocorannya, tandai loksi tersebut agar nantinya mudah ketikan ingin melakukan penambalan.

2. Pembuatan Lem
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat lem yang dapat digunakan untuk menambal atap asbes tersebut, untuk pembuatan lem ini adalah dengan menggunakan styrofoam dan bensin. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
- Siapkan wadah
wadah ini nantinya berfungsi untuk menaruh campuran styrofoam dan bensin, pastikan wadah tersebut nantinya mempermudah proses penambalan. Jadi sesuaikanlah ukurannya.
- Masukkan Styrofoam
Masukkan styrofoam tersebut ke dalam wadah yang sudah siapkan sebelumnya, potonglah menjadi beberapa bagian, agar mudah untuk dimasukkan ke dalam wadah.
- Tuangkan bensin
Tuangkan bensin secukupnya, pastikan antara campuran bensi dan styrofoam pas.
- Diamkan Sejenak
Diamkan beberapa saat, hingga styrofoam tersebut berubah mengental dan lembek.

Baca Juga:
3. Proses Penambalan
Jika lem sudah jadi, saatnya proses penambalan dimulai, berikut ini langkah - langkah dalam menambal atap asbes yang bocor.
- Tuangkan lem yang sudah dibuat sebelumnya di lokasi yang bocor
- Ratakan hingga menutupi semua lokasi tersebut
- Diamkan hingga kering
Cara Menambal Atap Asbes yang Bocor dengan Mudah
Cara Menambal Atap Asbes yang Bocor dengan Mudah
Diatas merupakan salah satuya cara untuk menambal atap asbes yang bocor, namun dengan tingkat kebocoran ynag kecil. Pastikan dulu apakah kebocoran tersebut dapat ditambal ataukan tidak, jika tidak anda harus mengganti asbes tersebut agar tidak terjadi kebocoran.  Demikian informasi mengenai cara menambal atap asbes yang bocor dengan  mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalana atap asbes, tutorial cara menambal atap asbes paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel