-->

Cara Membuat Kanopi Beton

Cara Membuat Kanopi Beton - Fungsi kanopi banyak sekali, salah satunya adalah untuk ditaruh diatas jendela dan lain sebagainya. Saat ini bahan untuk membuat kanopi ini banyak sekali, salah satunya adalah dari bahan beton. Dengan menggunakan bahan ini mempunyai berbagai keuntungan. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat kanopi beton.

Sebelum memasuki proses pembuatan kanopi beton, ada beberapa hal yang perlua anda siapkan. Antara lain sebagai berikut:
- Semen
- Pasir
- Kerikil
- Besi Cor
- Papan Cor

Dalam membuat kanopi beton ada beberapa tahapan, antara lain pembuatan konsep, perangkaian besi, pemasangan papan cor, pengecoran dan finishing. Berikut ini penjelasan dari masing - msing tahapan dalam pembuatan kanopi beton:

1. Pembuatan konsep
Ini mrupakan tahapan awal yang harus anda lakukan jika ingin membuat kanopi beton. Dengan pembuatan konsep ini nantinya kita dapat menentukan bentuk kanopi, bahan yang dibutuhkan serta proses finishing.

2. Perangakain Besi Cor
Langkah selanjutnya adalah melakuakn perangkain besi cor tersebut. Karena besi ini berfuagsi agar kanopi yang sudah dibuat nantinya akan kuat dan awet. Dalam merangkai besi sesuaikanlah dengan konsep kanopi yang akan anda buat.

3. Pemasangan Papan Cor
Jika besi selesai dirangkai, langkah selanjutnya adalah memasang papan cor. Hal ini betujuan agar ketika dilakukan pengecoran adukan tersebut tidak tumpah. Papan cor yang dapat anda gunakan bisa memakai papan kayu randu maupun lainnya.

4. Pengecoran
Jika semua bagian sudah terpasang pada area yang akan dibuat kanopi, tiba saatnya anda melakukan pengecoran. Untuk melakukan proses ini sebelumnya anda harus mempersiapkan adukan cor yang terdiri dari semen, pasir, air dan batu kerikil. 

5. Finishing
Jika setelah dilakukan pengecoran, tuggu hingga adukan tersebut kering dengan sempurna. Jika dirasa sudah kering, anda dapat melepas papan cor tersebut. Untuk proses finishing sendiri anda dapat melakukan plesteran.

Baca Juga:
Dengan pembuatan kanopi beton ini mempunyai berbagai keuntungan salah satunya adalah kuat dan awet, bukan hanya itu saja untuk merawatnya juga mudah. Namun dari segi biaya pastinya lebih mahal dengan kanopi jenis lainnya. Oleh sebab itu sebelum membuat kanopi tentukan dulu bahan serta kebutuhan dari kanopi itu sendiri, agar juga dapat menentukan bahan serta model yang cocok bagi rumah anda.

Cara Membuat Kanopi Beton
Cara Membuat Kanopi Beton
Demikian informasi mengenai cara membuat kanopi beton, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kanopi beton, contoh konsep kanopi beton.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel