-->

Waktu Pemupukan Tanaman Cabe Rawit yang Pas

Waktu Pemupukan Tanaman Cabe Rawit yang Pas - Cabe merupakan salah satu tanaman yang banyak ditanam oleh patin di indonesia, banyak sekali faktor mengapa para petani memilih tanaman ini antara lain adalah perawatan mudah, serta harganya juga termasuk tinggi. Dalam menanam cabe ini, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan mengetahui secara rinci mulai dari proses penanaman, pemupukan hingga panen. Kali ini kita akan membahas tentang waktu yang pas untuk melakuakn pemupukan tanaman cabe merah.

Tanaman cabe yang sudah ditanam harus dilakukan pemupukan agar cabe tersebut akan tumbuih dengan baik serta hasil yang didapatkan juga maksimal. Dalam melakukan proses pemupukan ini juga harus disesuaikan dengan kondisi tanah, cuaca serta umur cabe itu sendiri.

Dalam pemberian pupuk ini dibagi menjadi 3 bagian, yaitu pemberian pupuk organik atau bisa menggunakan kotoran ayam yang sudah dikeringkan sebelumnya, pemberian pupuk khsusus, Pemberian pupuk dari kotoran sapi atau kambing ya ng sudah dikeringkan. Berikut ini penjelasan masing -  masing prosesnya.

1. Pemberian Pupuk Organik
Agar tanaman cabe tersebut dapat tumbuh dengan baik, maka anda dapat menggunakan pupuk organik. Dengan menggunakan pupuk ini tanaman cabe yang sudah ditanam akan mempunyai tekstur yang lebih kuat pada batangnya. Dalam pemberian pupuk organik ini dapat diberikan ketika tanaman cabe sudah berumur 1 hari.

2. Pemberian Pupuk Khusus
Selanjutnya adalah pemberian pupuk khusus, dalam memberikan pupuk ini sendiri dapat dimulai ketika tanaman sudah berumur 20 - 25 dimulai dari saat tanaman pertama kali dipasang.

3. Pemberian Pupuk Kambing dan Sapi
Kotoran kambing atau sapi sebenarnya banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah digunakan untuk membuat pupuk tanaman cabe rawit.

Baca Juga:

Untuk pemberiannya sendiri anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:
- Ambil 2 genggang pupuk
- Letakkan pupuk tersebut tepat dibawah tanaman

Jika anda dapat merawat cabe rawit ini dengan baik dan benar, maka hasil yang didapatkan juga maksimal. Demikian informasi mengenai waktu pemupukan tanaman cabe rawit yang pas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat cabe rawit agar cepat panen, cara mambuat pupuk cabe rawit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel