-->

Ini Dia Cara Membuat Tirai Bambu

Ini Dia Cara Membuat Tirai Bambu - Tirai merupakan salah satu jenis dekorasi interior rumah, bahan untuk membuat tirai beraneka ragam. Salah satunya adalah bambu, pembuatan tirai bambu ini membutuhkan teknik dan alat khusus oleh karena itu jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat tirai bambu berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang tips pembuatan tirai bambu dengan mudah, sebelum membuat tirai ini ada beberepa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

- Bambu
- Golok
- Tali
- Pisau

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan tirai, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Pengukuran Area Pemasangan
Langkah pertama yaitu dengan melakukan pengukuran pada area pemasangan, hal ini nantinya digunakan pedoman untuk membuat tirai bambu itu. Dalam hal ini kita juga dapat menentukan lebar dari masing - masing bagian tirai.

2. Pemotongan Bahan
Selanjutnya yaitu melakukan pemotongan bambu, untuk memotong bambu ini anda dapat mengikuti tips sebelumnya. Karean ukuran bambu ini pastinya tidak sama dengan ukuran yang diperlukan. Oleh sebab itu pemotongan harus dilakukan.

3. Belah Bambu Menjadi Beberapa Bagian
Setelah dipotong dan ukuran sudah sesuai dengan yang diinginkan, anda dapat membelah bambu tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pembuatan tirai. Untuk ukuran masing - masing belahan ini berkisar antara 5 cm atau anda juga dapat menyesuaikan dengan keiinginan.

4. Rapikan Hasil Pembelahan dengan Melakukan Penyerutan
Agar hasil pembelahan tersebut rapi, maka anda dapat melakukan menggunakan pisau untuk membersihkan sisi bambu tersebut.

5. Lakukan Perangkaian
Dalam tahap ini merupakan bagian inti dari pembuatan tirai bambu, untuk merangkai bambu menjadi tirai anda dapat menggunakan tali. Sesuaikan jaraknya sesuai yang diinginkan, pastikan dalam melakukan perangkaian ini tali tersebut dalam keadaan baik agar tidak mudah rusak ketika digunakan.

6. Pemasangan Tirai Bambu
Jika semua tahapan diatas sudah selesai dilakukan, anda tinggal memasang tirai tersebut. Untuk cara pemasangannya ada berbagai cara. Yaitu bisa dengan cara memaku dan juga bisa dengan memasang tali.

Baca Juga:

Untuk membuat tirai bambu ini sebenarnya mudah, anda tinggal mengikuti langkah - langkah diatas saja. Dengan menggunakan tirai bambu ini selain dapat mempercantik dekorasi rumah anda juga dapat membuat kesan alami muncul, hal ini sangat bagus apabila anda menginginkan rumah yang mempunyai kesan dekat dengan alam.

Ini Dia Cara Membuat Tirai Bambu
Ini Dia Cara Membuat Tirai Bambu


Demikian informasi mengenai cara membuat tirai bambu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan tirai bambu, tutorial pembuatan tirai bambu, cara memasang tirai bambu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel