-->

Cara Menambal Atap Asbes yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Atap Asbes yang Bocor dengan Mudah - Atap merupakan salah satu bagian penting di sebuahb rumah, saat ini bahan untuk membuat ada berbagai macam seperti asbes, seng, genteng dan lain sebagainya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara menambal atap asbes yang bocor dengan mudah berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang tips penambalan atap asbes yang bocor dengan cara dan alat sederhana dan dapat anda lakukan sendiri di rumah. Sama halnya dengan penambalan media lainnya, penambalan atap asbes ini juga membutuhkan alat dan bahan agar proses penambalan dapat berjalan dengan baik dan dengan hasil yang maksimal. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan untuk menambal atap asbes yang bocor adalah sebagai berikut:

- Styrofoam
- Bensin
- Wadah
- Kape
- Cutter

Untuk mendapatkan styrofoam ini anda dapat mendapatkannya dari kemasan alat elektronik misalnya tv. Ketika anda membeli tv baru biasanya terdapat styrofoam di dalamnya.

Baca Juga: Cara Menambal Panci yang Bocor Paling Mudah Bagi Pemula
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan atap asbes, adapun langkah - langkah dalam menambal atap asbes adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Area Penambalan
Langah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menentukan area penambalan, proses penentuan area penambalan berdasarkan sumber kebocoran hal ini dapat dicek ketika hujan tiba, bagian yang terdapat air menetes maka dipastikan itu adalah bagian yang mengalami kebocoran.

2. Pembuatan Adukan untuk Penambalan
Alat untuk menambal asebes ini berasal dari adunan styrofoam, adapun langkah - langkah dalam membuat adonan ini adalah sebagai berikut:

- Potong styrofoam
Biasanya styrofoam yang ada mempunyai ukuran yang besar, oleh karena itu sebelum digunakan untuk penambalan. Anda dapat melakukan pemotongan terlebih dahulu, untuk memotong styrofoam ini anda dapat menggunakan cutter.

- Masukkan potongan styrofoan ke dalam wadah
Selanjutnya anda dapat memasukkan potongan styrofoam tersebut ke dalam wadah yang sudah kita siapkan sebelumnya.

Baca Juga:  Cara Menambal Ember yang Bocor dengan Alat Sederhana

- Tuangkan Bensin Secukupnya
Jika potongan styrofoam sudah dimasukkan, anda dapat menuangkan bensin tersebut ke dalam wadah. Untuk banyaknya harus disesuaikan dengan jumlah styrofoam yang ada.

- Aduk hingga styrofoam melebur
Lakukan pengadukan dengan menggunakan batang kayu atau lainnya, pastikan styrofoam tersebut melebur.

3. Bersihkan Area Penambalan
Sebelum proses penambalan dimulai, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu area penambalan tersebut agar kotoran yang menempel hilang sehingga penambalan dapat maksimal.

4. Tempelkan Adonan ke area penamabalan
Proses ini merupakan bagian inti dari penambalan asebs, caranya adalah dengan menempelkannya adonan tersebut ke area penamabalan. Untuk menempelkannya anda dapat menggunakan bantuan kape, pastikan lubang tersebut tertutupi semua agar kebocoran itu dapat dihilangkan.

5. Tunggu Hingga Kering
Tunggu hingga penambalan tersebut kering secara sempurna.

Baca Juga:  Cara Menambal Kasur Angin yang Bocor

Untuk proses penambalan ini sebaiknya dilakukan ketika cuaca bagus, artinya tidak musim hujan. Karena proses penambalan ini membutuhkan sinar matahari agar adonan cepat kering. Demikian informasi mengenai cara menambal atap asbes yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengatasi atap asbes yang bocor, tutorial menambal atap asbes yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel