-->

Cara Menambal Kayu MDF di Lemari yang Berlubang

Cara Menambal Kayu MDF di Lemari yang Berlubang - Lemari merupakan salah satu perbotan rumah tangga yang termasuk penting, salah satu bnahan untuk membuat lemari adalah kayu MDF, Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dengan memanfaatkan kayu mdf ini. 

Ketika anda memiliki furniture dari bahan kayu mdf ini dan berlubang maka anda dapat memperbaikinya, banyak sekali penyebab kayu mdf tersebut berlubang. Seperti terkena benda tajam dan lain sebagainya. Untuk memperbaiki kayu mdf ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

- Lem Kayu
- Kayu Mdf yang akan diperbaiki
- Filler
- Alat Khusus

Jika semua alat dan bahan tersebut sudah siap semua, anda dapat memulai proses penambalan kayu mdf. Untuk caranya anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:

1. Penentuan Area Penambalan
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menambal kayu mdf adalah dengan menentuka area penambalan, dengan begitu nantinya kita dapat memperkirakan banyaknya bahan serta teknik penambalan apa yang cocok untuk digunakan.

2. Proses Penambalan
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan penambalan, bagian ini merupakan bagian inti dari penambalan kayu mdf. Untuk caranya anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

- Bersihkan Area yang Akan di Lakukan Penambalan
Sebelum melakukan penambalan, anda harus membersihkan semua area yang akan ditambal. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel sehingga proses penambalan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan dengan hasil yang maksimal.

- Untuk memperbaiki kayu mdf ada berbagai macam tergantung dari segi kerusakan. Berikut ini beberapa cara memperbaiki kayu mdf menurut tingkat kerusakannya.
  • Cara mengatasi kayu mdf yang mengelupas
Pengelupasan kayu mdf ini dapat disebabkan oleh suhu. Oleh karena itu cara mengatasi kayu mdf yang mengelupas adalah dengan pengeleman ulang. Caranya dengan memberikan lem kayu pada bagian yang mengelupas tersebut, sehingga bagian tersebut akan kembali menempel ke posisi semula.
  • Cara mengatasi kayu mdf yang berlubang
Cara yang selanjutnya yaitu mengatasi kayu mdf yang berlubang, Untuk cara ini berbeda dengan cara sebelumnya yang lumayan mudah untuk dilakukan. Dalam menambal kayu mdf yang berlubang ini membutuhkan teknik dan bahan khusus. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
- Memberikan Filler
Filler merupakan salah satu jenis isian dari kayu mdf, anda dapat mendapatkannya di toko bangunan terdekat. Isikan filler tersebut pada area yang berlubang tersebut, pastikan semua area dapat tertutupi semua.

- Haluskan
Dalam pengisian filler ini harus dipastikan bahwa penambalan tersebut harus halus agar hasil yang didapatkan juga rapi dan bagus.

- Diamkan Hingga Kering
Langkah terakhir yaitu dengan mendiamkannya hingga kering.

Baca Juga:

Penggunaan kayu mdf memang mempunyai berbagai keuntungan salah satunya adalah harga. Dengan menggunakan kayu mdf ini biasanya harga furniture tersebut jauh lebih murah, namun jika anda memutuskan untuk membeli furniture dari kayu mdf maka perawatan yang tepat harus dilakukan agar furniture tersebut awet. 

Demikian informasi mengenai cara menambal kayu mdf di lemari yang berlubang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi kayu mdf yang berlubang, cara mengatasi kayu mdf yang mengelupas, cara merawat kayu mdf.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel