-->

Cara Mudah Membuat Frame Foto dari Styrofoam

Cara Mudah Membuat Frame Foto dari Styrofoam - Frame atau kita sering menyebutnya dengan bingkai adalah sebuah tempat yang dapat digunakan untuk memasang foto. Jenis bahan frame foto ini banyak sekali ada yang terbuat dari plastik, styrofoam dan lain sebagainya. Masing - masing jenis tentunya mempunyai keunggulan tersendiri.

Tips Mudah Membuat Bingkai Foto dari Bahan Styrofoam


Styrofoam ini biasanya terdapat pada kemasan saat kita membeli alat elektronik baru, atau anda juga dapat mendapatkan styrofoam ini di toko perlengkapan sekolah dan kantor terdekat. Jika diolah dengan baik styrofoam ini juga dapat dijadikan frame foto lho....? Lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara membuat frame foto dari bahan styrofoam.

Untuk pembuatan frame itu sendiri ada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, menentukan konsep, proses pembuatan serta proses finishing. Berikut ini penjelasan masing - masing setiap prosesnya:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah awal dalam pembuatan fram foto ini adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Styrofoam
- Cutter
- Cat Semprot
- Gunting
- Lem

2. Penentuan Model
Jika semua alat dan bahan sudah siap, maka anda dapat melanjutkan tahapan berikutnya yaitu dengan menentukan model yang ingin dibuat. Untuk penentuan model ini sebaiknya disesuaikan dengan tema yang ingin anda munculkan apakah vintage, modern atau yang lainnya. Untuk penentuan model ini juga harus didasarkan pada ukuran foto yang ada, sehingga keserasian tema nantinya dapat dimunculkan.

3. Pemotongan Bahan
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan bahan. Untuk memotong bahan styrofoam ini anda dapat mengikuti artikel yang sudah dijelaskan sebelumnya dengan judul cara memotong styrofoam.

4. Proses Perangkaian
Jika semua bahan sudah siap dan sudah disesuaikan ukurannya, maka anda dapat memulai proses perangkaian, Adapun cara merangkai styrofoam ini anda dapat menggunakan lem.

5. Pengecatan
Untuk membuatnya menarik, maka anda dapat melakukan pengecatan, untuk memudahkan proses pengecatan anda dapat memilih jenis cat semprot. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema yang ingin anda munculkan.

Baca Juga:

6. Pemasangan Foto
Jika frame sudah selesai, maka anda dapat langsung melakukan pemasangan foto tersebut. Sebaiknya dalam proses pemasangan ini dilakukan secara hati - hati dan teliti, pastikan tidak ada bagian yang melipat dan lain sebagainya.

Bahan styrofoam ini apabila diolah dengan baik tentunya dapat mempunyai hasil yang mempunyai nilai seni, salah satunya adalah frame foto ini. Untuk cara membuatnya termasuk mudah sekali untuk dilakukan di rumah. Demikian informasi mengenai cara mudah membuat frame foto dari styrofoam, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan frame foto, kreasi unik frame foto dari styrofoam, cara termudah membuat frame foto dari styrofoam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel