-->

Alat - Alat Untuk Membuat Lis Profil di Kayu

Alat - Alat Untuk Membuat Lis Profil di Kayu - Kayu merupakan salah satu bahan yang sering dijadikan berbagai perbatoan rumah. Seperti meja, kursi,lemari dan masih banyak lagi yang lainnya. Kayu ini dipilih karena mudah untuk dibentuk, baik itu diukit, dibuat profil dan masih banyak lagi yang lainnya. Kali ini kita akan membahas tentang alat - alat apa saja yang digunakan untuk membuat lis profil di kayu.

Ketika anda ingin mengolah kayu menjadi lis profil, maka anda juga harus mengetahui serta mempersiapkan terlebih dahulu alat - alat yang dibutuhkan. Karena dengan begitu, nantinya proses pembuatan akan semakin cepat serta hasilnya maksimal. Berikut ini merupakan beberapa alat - alat yang digunakan untuk membuat Lis profil di kayu:

Mesin Profile

Mesin profile ini atau spindle merupakan salah satu jenis mesin yang dapat digunakan untuk pembuata lis profil di kayu. Biasanya mesin ini terpasang menghadap keatas, sehingga nantinya dapat membentuklis profil sesuai yang diinginkan. Jadi,apabila anda ingin mengahasilkan lis profil yang unik anda dapat menyesuaikan pemasangan serta jumlah pisau ini. Mesin profile ini cara kerjanya seperti mesin  serut,yaitu apabila yang dilalui pisaunya akan cekung serta yang tidak tetap, sehingga nantinya akan membentuk gelombang.

Untuk membuat lis profile di kayu sebenrnya banyak seklai caranya,namun yang sering digunakanadalah dengan menggunakn mesin profile tersebut. Namun sebelum memulai untuk membuat lis profil ada beberapa hal yang perlu diperhatikan,antara lain sebagai berikut:

- Ketahui Jenis Kayu
Pertama anda harus mengetahui jenis kayu yang digunakan , dengan begiut kita dapat memastikan apakah kayu tersebut dapat dibuat lis ataupun tidak.

- Bentuk yang diinginkan
Sebelum proses pembuatan, tentukan terlebih dahulu bentuk lis profil yang diinginkan.Dalam pembuatan bentuk ini juga harus berdasarkan tema yang diinginkan. Karena bentuk ini nantinya digunakan untuk pedoman dalam pembuatan teknik mana yang harus digunakan.

Baca Juga:

- Alat dan Bahan
Untuk mempercepat proses pembuatan lis profil, maka alat dan bahan yang harus disiapkan harus siap semua. Yang paling utama adalah sandaran berupa meja untuk melatkkan kayu ketika proses pembuatan lis profile berlangsung. Tempat yang nyaman serta memiliki penerangan yang cukup juga dibutuhkan agar dalam proses pembuatan dapat berjalan lancar dan dengan hasil yang maksimal.

Untuk membuat lis profile ini membutuhkan alat dan teknik khusus, oleh karena itu hasil yang maksimal serahkan urusan pembuatan lis profile ini kepada ahli yang sudah berpengalaman. Demikian informasi mengenai alat - alat untuk membuat lis profile di kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang kumpulan alat untuk tukang kayu, cara membuat lis profile dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel