-->

Cara Menghilangkan Bekas Las dengan Teknik Poles

Cara Menghilangkan Bekas Las dengan Teknik Poles - Mengelas merupakan salah satu kegaiatan penyambungan besi, stainless dan lain sebagainya. Biasanya ketika anda selesai melakukan pengelasan akan menimbulkan bekas dan hal itu tentunya akan membuatnya kurang menarik lagi. Oleh karena itu kita dapat menghilangkan bekas las tersebut dengan menggunakan teknik poles.

Dengan menggunakan teknik poles ini, bekas pengelasan akan berkurang. Nah untuk memulai teknik poles untuk menghilangkan bekas las anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Mesin Gerinda
- Amplas
- Kain Poles
- Masker
- Kain Bersih
- Langsong
- Alat keamana seperti kaca mata.

2. Pemilihan Lokasi
Dalam melakukan proses ini sebaiknya persiapkan juga lokasinya. Karena dengan lokasi yang nyaman dan bersih tentunya akan menghasilkan hasil polesan yang baik. 

3. Atur Posisi Benda yang Akan di Poles
Kemudian atur posisi benda tersebut, pastikan tidak jatuh atau roboh. Apabila benda tersebut besar, anda dapat menyandarkannya di dinding dan lain sebagainya.

4. Mempersiapkan Mesin dan Peralatan
Alat dan bahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya perlu dilakukan pengaturan. Pada tahap ini anda dapat mengatur mesin gerinda dengan memasangkan amplas. Namun amplasa yang digunakan tidak boleh sembarangan, mengingat jenis amplas ini banyak sekali, untuk melakukan teknik poles ini amplas yang dapat digunakan adalah amplas nomor 80 untuk tahap awal, kemudian pada tahap selanjutnya anda dapat menggunakan jenis amplas bernomor 400 yang lebih halus.

5. Proses Pemolesan
Setelah serangkain proses diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah bagian inti dari teknik pemolesan. Adapun cara memolesnya adalah sebagai berikut:
- Tentukan titik awal
- Pegang langsong di bagian tangan kiri, sesangkan mesin gerinda pada bagian kanan.
- Nyalakan mesin gerinda
- Tempelkan bagian tepi kain poles yang berputar pada mesin gerinda dengan cara mengambang
- Ulangi langkah tersebut sampai semua bagian yang diinginkan selesai dipoles

Baca Juga:
Namun ketika proses ini sebaiknya dilakukan dengan hati - hati, terutama saat memegang langsong jangan sampai terpental. Pastikan anda menggunakan alat keamaan agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bekas las dengan teknik poles, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memoles stainless steel, cara menjadikan stainless steel jadi mengkilap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel