-->

Cara Memperbaiki Senar Raket yang Putus

Cara Memperbaiki Senar Raket yang Putus - Permainan bulutangkis memang salha satu jenis olahraga yang populer, kita dapat memainkannya di sekitar rumah. Namun ketika dalam permainan tiba - tiba senar tersebut putus tentunya akan menimbulkan rasa kecewa. Raket yang senarnya masih diperbaiki, jadi jangan buru - buru beli raket yang baru.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki senar raket yang putus, dalam memperbaikinya membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Senar Raket
- Gunting
- Raket

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses perbaikan. Adapun langkah - langkah dalam memperbaiki senar raket adalah dengan cara menggantinya dengan senar yang baru. Berikut ini teknik pemasangan senar raket yang baik dan benar:

1.  Siapkan Tempat yang Nyaman
Agar proses pemasangan senar raket ini berjalan dengan baik, sebaiknya pilihlah tempat yang nyaman serta mempunyai penerangan yang baik. Alatnya juga harus dalam keadaan baik agar proses pemasangan senar nantinya tanpa hambatan.

2. Keluarkan Senar yang Lama
Sebelum dilakukan pergantian yang baru, maka anda harus melepas smeua senar lama. Untuk melepasnya mudah sekali anda hanya perlu menariknya saja.

3. Tentukan Titik Awal Pemasangan
Tentukan dulu titik awal pemasangan senar tersebut, anda dapa mumulainya dari bagian atas.

4. Masukkan Senar ke dalam Lubang yang Ada
Untuk memasukkannya mudah sekali, karena lubang tersebut cukup besar untuk dimasuki senar. 

5. Lakukan Pengayaman dengan Benar
Tidak hanya dipasang saja, anda juga harus melakukpenganyaman pada senar tersebut seperti raket pada umunya. Pastikan dalam proses pengayaman ini hasilnya kencang, agar raket dapat berfungsi dengan baik nantinya.

Baca Juga:

6. Gunting Sisa Senar
Setelah proses pemasangan senar sudah selesai, apabila anda sisa - saia senar yang masih anda dapat melakukan pemotongan dengan menggunakan gunting.

Raket Bulutangkis
Raket Bulutangkis


Untuk memperbaiki senar raket yang putus mudah sekali, anda tinggal menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Demikian informasinya semoga daapat menambah wawasan anda tentang cara mengatasi raket yang putus, cara bermain bulu tangkis, tips merawat senar agar tidak mudah putus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel