-->

Cara Meningkatkan Putaran Kipas Angin

Cara Meningkatkan Putaran Kipas Angin - Kipas angin merupakan salah satu alat elektronik yang termasuk penting di dalam sebuah rumah, dengan adanya alat ini kita dapat mengatur sirkulasi udara di dalam rumah. Jenis kipas angin saat ini banyak sekali seperti kipas angin duduk, berdiri, kipas angin dinding dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kipas angin juga dapat mengalami permasalahan salah satunya adalah putaran kipas angin yang kurang kencang, hal ini akan membuat udara yang dihasilkan juga tidak maksimal. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengingkatkan putaran kipas angin dengan mudah.

Sebelum masuk ke dalam bagian prosesnya, terlebih dulu kita ketahui dulu apa saja yang menyebabkan kipas angin berputar dengan pelan. Berikut ini beberapa penyebabnya:

1. Ada Bagian yang Terganjal
Penyebab pertama yang menyebabkan kipas angin tidak dapat menyala dengan kencang adalah terdapat bagian yang terganjal. Dengan begitu putaran dari baling -baling juga tidak maksimal, akibatnya udara yang dihasilkan tidak maksimal.

2. Kerusakan Komponen
Penyebab selanjutnya adalah terdapat komponen kipas angin yang mengalami keresakan, mengingat di dalam kipas angin terdapat banyak sekali kompenen yang saling berikatan satu sama lain.

3. Kurangnya Daya
Kipas angin yang kurang daya juga dapat menyebabkan putaran kipas angin yang pelan.

Setelah mengetahui semua penyebab kenapa putaran kipas angin pelan, selanjutnya adalah bagaimana cara memperbaiknya. Untuk memperbaiki putaran kipas angin yang lambat dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Cara memperbaiki putaran kipas angin sesuai dengan jenis kerusakanya.


  • Mengatasi kipas angin yang terdapat benda atau penghalang di baling - baling
Untuk mengatasi permasalahan ini sangatlah mudah sekali, anda tinggal membersihkan benda yang menghalangi kinerja kipas angin tersebut.
  • Mengganti Sparepart
Komponen rusak memang salah satu penyebabnya,oleh karena itu jika kipas angin anda tidak dapat menyala dengan baik, maka terpaksa kita harys mengganti komponen yang rusak tersebut.

Baca Juga:
  • Kekurangan Daya
Kipas angin dapat berjalan dengan baik, apabila posisinya pas. Namun kekurangan daya juga dapat menyebabkan kipas angin berputar dengan pelan.

Untuk memperbaiki kipas angin yang berputar dengan lemah ini anda dapat serahkan kepada ahli servis kipas angin supaya hasilnya juga maksimal. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki kipas angin, mengatasi kipas angin berputar dengan pelan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel