-->

Cara Membuat Packing dari Kayu dengan Mudah

Cara Membuat Packing dari Kayu dengan Mudah - Ketika kita ingin mengirimkan barang dari satu kota ke kota yang lainnya, Maka anda dapat menggunakan jasa expedisi. Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan jasa expedisi ini salah satunya adalah praktis.

Namun sebelum melakukan proses pengiriman barang anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya salah satunya adalah proses packing. Proses ini sangatlah penting, mengingat barang ini dkrimkan melalui expedisi pastinya kita tidak tahu apa yang terjadi dijalan. Jika anda mengirimkan barang yang mudah pecah sebaiknya gunakanlah packing kayu.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara membuat packing dari kayu dengan mudah yang dapat anda praktekkan:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Dalam membuat packing dari kayu ini anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Kayu
- Gergaji
- Pensil
- Paku
- Palu
- Alat Ukur Meteran

Kayu yang digunakan adalah yang mempunyai bentuk pipih serta kuat, tujannya agar ketika diangkat tidak akan patah.

2. Pengukuran Barang
Selanjutnya ukurlah barang yang anda akan kirimkan, hal ini penting karena apabila anda membuat packing kayu yang tidak sesuai dengan ukuran barang anda maka tidak bagus, selain itu apabila ukuran packing kayu yang terlalu besar juga dapat menambah berat hal ini akan mempengaruhi biaya pengiriman expedisinya.

3. Pemotongan
Setelah ukuran di ketahui, selanjutnya anda tinggal memotong kayu tersebut sesuai dengan ukuran sebelumnya. Dalam pemotongan kayu ini anda dapat menggunakan gergaji.

4. Perangkaian
Setelah semua bagian siap, anda dapat langsung merangkai packing kayu ini. Bentuk packing kayu ini biasanya berbentuk kotak. Rekatkan antara satu dengan yang lainnya menggunakan paku.

5. Masukkan Barang ke dalam Packing Kayu
Setelah beberapa bagian sudah terbentuk, masukkanlah barang yang akan dikirim ke dalam packing kayu tersebut. Dalam memasukkan ini haruslah hati - hati, apalagi jika barang yang akan dikirim mudah pecah.

Baca Juga:

6. Tutup Semua Bagian
Setelah barang masuk ke dalam dan posisinya tepat, anda perlu menutup semua bagian packing kayu tersebut agar nantinya aman.

Cara Membuat Packing dari Kayu dengan Mudah
Cara Membuat Packing dari Kayu dengan Mudah


Pembuatan packing kayu ini mudah sekali, jadi ketika anda ingin mengirimkan barang yang mudah pecah dapat menggunakan cara tersebut. Demikian informasi mengenai cara membuat packing dari kayu dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengiriman barang mudah pecah lewat expedisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel